Fakultas Tarbiyah IAIN SAS Bangka Belitung Yudisium 225 Mahasiswa

avatar Administrator
Administrator
Fakultas Tarbiyah IAIN SAS Bangka Belitung Yudisium 225 Mahasiswa

Bangka, 12/3/2020. Fakultas Tarbiyah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung gelar Yudisium Ke-2 Program Sarjana Tahun 2020 yang dihadiri langsung oleh Kepala Biro AUAK, Wakil Rektor, Para Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Dosen dan Pegawai IAIN SAS Babel.

Dr. Hadarah, M.Ag (Dekan Fakultas Tarbiyah) dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta Yudisium Ke-2 Fakultas Tarbiyah sebanyak 225 mahasiswa dari berbagai program studi di fakultas Tarbiyah. “Anda bukanlah anak-anak, tapi anda adalah figur bagi masyarakat. Anda adalah sarjana, saya percaya kalian semua memiliki prestasi yang berbeda, bakat yang berbeda. Hanya saja anda belum memunculkan atau mengasah bakat-bakat anda. Oleh karena itu, silahkan mulai direnungkan, keluar dari ruangan ini apa yang harus kalian lakukan demi membawa citra lembaga dan membanggakan orang tua” ungkap Beliau.

Sambil meneteskan air mata, Beliau mengatakan bahwa para Dosen Fakultas Tarbiyah tetaplah menjadi orang tua bagi mahasiswa meskipun mereka sudah menjadi alumni, “jika anda sukses, maka lupakanlah kami. Tetapi jika kalian mendapatkan kesusahan diluar sana, maka hubungilah kami karena kami tetaplah orang tua bagi kalian”.

Pada akhir sambutannya, Dekan Fakultas Tarbiyah mengatakan akan mengeratiskan uang pendaftaran program pascasarjana bagi mahasiswa yang hari ini Yudisium, “Mahasiswa yang Yudisium di sini, yang sudah mendaftar sebagai mahasiswa S2. Saya gratiskan uang masuk sebesar lima ratus ribu rupiahnya, menggunakan uang saya sendiri. Sekali lagi, siapapun yang telah mendaftarkan diri selaku mahasiswa S2 di IAIN ini ataupun di luar sana, silahkan menghubungi Saya atau Rosi (red: Asisten Dekan Fakultas Tarbiyah) untuk meminta uang pendaftaran”. Selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah selalu menjaga nama baik almamater dengan karakter dan kearifan yang selalu memberikan upaya terbaik untuk masyarakat, bangsa, dan negara.

Mahasiswa merasa bangga telah berhasil melewati jenjang sarjana dan menjadi alumni dan berharap IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menjadi PTKIN yang lebih baik lagi dengan tenaga kependidikan yg terampil dan kreatif.“Seluruh proses pembelajaran merupakan suatu proses yang penuh makna. Makna tersebut akan bermanfaat jika kita jadikan motivasi agar kita menjadi lebih baik lagi. Program Sarjana ini menjadi langkah awal kita dalam menggapai kesuksesan yang akan datang”, ujar salah satu perwakilan mahasiswa dalam sambutannya.

Ucapan terimakasih pun disampaikan kepada Orang Tua dan Dosen yang telah mengajar selama proses perkuliahan berlangsung, “Kami selaku peserta yudisium ke-2 ini mengucapkan terimakasih banyak, pertama kepada orang tua dan wali yang mendukung baik materi maupun materil, selanjutnya kepada Bapak Ibu dosen yg telah membimbing kami hingga kami sampai pada titik ini”.

Penulis : Mega Parayannie / Ayaknan

Editor : Turmuzi