HMPS KPI Berkolaborasi dengan HMJI adakan Gebyar Ramadan Guna Perkuat Silaturahmi dengan Masyarakat

avatar Mega Paraiyannie
Mega Paraiyannie
HMPS KPI Berkolaborasi dengan HMJI adakan Gebyar Ramadan Guna Perkuat Silaturahmi dengan Masyarakat
Foto Bersama Panti Sosial Asuhan Anak Baiturrahman An-Nur Kota Pangkal Pinang


Buka Bersama Panti Sosial Asuhan Anak Baiturrahman An-Nur Kota Pangkal Pinang
Buka Bersama Panti Sosial Asuhan Anak Baiturrahman An-Nur Kota Pangkal Pinang


IAINSASBABEL.AC.ID - PANGKALPINANG. Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMPS KPI) kembali mengadakan kegiatan untuk mengisi bulan suci Ramadan. Kali ini HMPS KPI melakukan kegiatan amal tidak sendirian melainkan berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Jurnalistik Islam (HMJI) yang baru saja terbentuk pertengahan bulan April ini.

Ketua pelaksana kegiatan M. Dzarfan Alhoiry mengatakan, kegiatan ini dilakukan bukan hanya satu hari melainkan dua hari dengan dua agenda yang berbeda. Pada hari pertama tepatnya Sabtu, 24 April 2021 adalah pelaksanaan buka bersama Panti Sosial Asuhan Anak Baiturrahman An-Nur Kota Pangkalpinang. Lalu, pada hari kedua yaitu Minggu, 25 April 2021 agendanya ialah membagikan takjil kepada beberapa masyarakat kurang mampu yang sering ditemui di sekitaran jalan Kota Pangkalpinang.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa dalam pengabdian pada masyarakat untuk memenuhi tri dharma perguruan tinggi. Semoga sedikit kepedulian kami ini bisa menjadi kebermanfaatan bagi banyak kalangan," ungkap M. Dzarfan.

Selain itu, HMJI juga merasa bangga karena bisa ikut serta dalam kegiatan ini. Mengingat keberadaan mereka yang sangat baru dan belum punya program kerja. Bentuk kerjasama ini bisa menjadi salah satu pembuka jalan bagi HMJI agar belajar membuat suatu acara.

Dalam agenda buka bersama ini melibatkan 40 orang anak yatim piatu beserta para pengurusnya, 20 orang perwakilan HMPS KPI, dan 10 orang perwakilan HMJI.

“Melihat anak-anak bisa tertawa karena sedikit rezeki yang kami beri rasanya sebuah kebahagiaan yang luar biasa. Pihak panti juga menyambut kedatangan kami penuh kehangatan. Tak lupa mereka mendoakan kami agar kelak setelah lulus dari kampus bisa bekerja sesuai kompetensi jurusan yang sedang kami tempuh sekarang,” ujar Lisa selaku Sekertaris Pelaksana yang merupakan perwakilan dari HMJI.

 

(Penulis: Mega Paraiyannie | Editor: Turmuzi)