Jalin Kerjasama untuk Pengembangan Lembaga

avatar Mega Paraiyannie
Mega Paraiyannie
Jalin Kerjasama untuk Pengembangan Lembaga

Wakil Rektor III IAIN SAS Babel dan Kepala MAN IC
Wakil Rektor III IAIN SAS Babel dan Kepala MAN IC

IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Bertempat di Ruang Rapat lt.2 Gedung Terpadu, IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung sambut baik kedatangan Kepala Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Bangka Tengah beserta jajaran pada Selasa, 15 Juni 2021. Musran Kepala Madrasah menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan MAN IC ke IAIN SAS Babel. Tujuan kedatangan MAN IC ke IAIN SAS Babel adalah untuk mengadakan kerjasama yang tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU).

Musran, Kepala MAN IC mengucapkan terimakasih karena telah disambut baik oleh IAIN SAS Babel, seperti yang diungkapkannya “terimakasih kepada Wakil Rektor III dan rekan-rekan, karena kami telah diberikan waktu untuk menyampaikan tujuan kami terkait pengembangan MAN IC dan peningkatan SDM yang unggul”.

Silaturahmi ini dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr.H. Janawi, M.Ag., Kepala Bagian Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Drs. H. Ika Robiantari, M.Pd.I. dan Sekretaris Komariah S.Pd., Subkoordinator Humas Komarul Hadi, S.Kom., Staf Humas Mega Paraiyannie, S.KPm., dan Staf Akademik Prayudi Nugraha, S.E.

MAN IC sangat mengharapkan keterlibatan Dosen dan Mahasiswa IAIN SAS Babel dalam pemenuhan tujuan tersebut, karena MAN IC akan menjadi Madrasah Akademik dan Madrasah Riset Tahun 2021 ini, dimana hanya akan ada jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) saja. “Saya menyambut baik kedatangan MAN IC dalam rangka kerjasama ini selama ada hal yang berdampak baik bagi kita semua, entah itu dalam hal penelitian, dll. Jika kerjasama ini dituangkan dalam bentuk MoU atau PKS, jika PKS maka narasi bentuk kerjasama harus agak detail”, ungkap Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Janawi juga menyampaikan bahwa kerjasama IAIN SAS Babel harus melalui beliau dan kemana fokus kerjasama yang akan dibangun dalam bentuk MoU ini. Pengajuan MoU ke IAIN SAS Babel dilatarbelakangi oleh siswa MAN IC wajib melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi, terutama tiga PTN unggulan di Bangka Belitung yaitu IAIN SAS Babel, UBB dan UNMUH untuk perawatan Madrasah dan meningkatkan SDM baik siswa maupun dosen agar lebih unggul.

Diakhir sambutannya, Janawi memaparkan program studi yang ada di IAIN SAS Babel dan persyaratan untuk membentuk program studi baru yang harus melewati BAN-PT. “sudah bukan saatnya kita berkompetisi, tetapi kita sudah harus berkolaborasi dan bersinergi untuk instansi yang lebih baik”, tutup Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

 

(Penulis: Mega Paraiyannie)