Mahasiswa IAIN SAS Babel Terima Beasiswa dari Baznas Provinsi

avatar Mega Paraiyannie
Mega Paraiyannie

81 x dilihat
Mahasiswa IAIN SAS Babel Terima Beasiswa dari Baznas Provinsi
Penyerahan Bantuan Biaya Pendidikan dari Ketua Baznas Provinsi



IAINSASBABEL.AC.ID BANGKA. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung silaturahmi ke IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung pada Selasa, 17 Januari 2023 bertempat di ruang rapat lt. 2.

Ketua Baznas Provinsi, Drs. M. Arif, M.Pd. dalam kesempatannya bahwa hari "ini insyaallah akan kita serahkan hak anak2 kita yang kurang mampu dalam bentuk biaya pendidikan di IAIN SAS Babel seperti yang telah dilakukan selama ini".Prof. Hatamar, Wakil Rektor I IAIN SAS Babel mewakili Rektor mengucapkan terimakasih kepada Baznas Provinsi karena telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa IAIN SAS Babel. Kedepannya akan ada perjanjian kerjasama antara IAIN SAS Babel dengan Baznas Provinsi yang diharapkan dapat terlaksana dengan baik.

Silaturahmi Baznas Provinsi ini dengan agenda pemberian beasiswa kepada 6 Mahasiswa IAIN SAS Babel yang lulus seleksi, yaitu Basori, Asril Pratama, Andi Sukmawati, Muhammad David, Lana Fauziah dan Irma Karunia. Bantuan Beasiswa biaya pendidikan untuk pembayaran UKT selama dua semester diberikan langsung kepada penerima.Proses seleksi beasiswa Baznas dilakukan secara mandiri oleh mahasiswa calon penerima, mulai dari pengumpunan berkas data diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), Surat Aktif Studi dan besaran biaya UKT. 

Calon penerima juga diwajibkan mengisi formulir yang disediakan Baznas Provinsi dan mendapatkan arahan dari Ketua Baznas.Dalam kesempatan ini juga membahas ruang lingkup kerjasama yang akan dilaksanakan dan diharapkan dapat terlaksana dengan baik. Wakil Rektor III, Dr. Muh Misdar,M.Ag menambahkan bahwa, “kerjasama bukan hanya perihal beasiswa saja, tetapi bisa menempatkan mahasiswa magang serta tetap melaksanakan tiga aspek tri dharma perguruan tinggi dan terkait pengabdian bisa melalui LPPM IAIN SAS Babel”.

Hadir dalam silaturahmi ini, Direktur Pascasajana, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas, Sekretaris Prodi Ka. SPI, Ka. LPPM, Ka.LPM, Ka. Perpustakaan, Ka. Mahad Al-Jamiah, Ka. TIPD dan para Staff.Turut hadir Ketua dan para Wakil Ketua Baznas, Amil Pelaksana juga keenam mahasiswa penerima Beasiswa Baznas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.Irma Karunia, salah satu Mahasiswa penerima Beasiswa mengucapkan terimakasih kepada Baznas Provinsi dan juga IAIN SAS Babel karena bantuan Beasiswa untuk pembayaran UKT selama dua semester ini sangat berarti dan juga membantu meringankan beban orang tua

Penulis: Mega Paraiyannie

| Editor: Ika Robiantari)