Mahasiswa Prodi KPI IAIN SAS Babel Mengasah Skill dengan Workshop Design Grafis

avatar Tong Hari
Tong Hari
Mahasiswa Prodi  KPI IAIN SAS Babel Mengasah Skill dengan Workshop Design Grafis

IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Mahasiswa semester 4 (Empat) Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, telah mengadakan kegiatan yang merupakan kelanjutan dari Praktik Kehumasan pada Mata Kuliah Professional Skill Public Relations berupa Workshop Desain Grafis "Mengenal dan Memahami Seluk Beluk Design Grafis".

Workshop dilaksanakan secara online melalui Google Meet pada Rabu, 3 Juli 2021 ini dihadiri oleh kurang lebih 25 peserta yang berasal dari Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel) dan Institut Sains dan Bisnis Atma Luhur Pangkalpinang.

Ari Juwari selaku Ketua Pelaksana mengucapkan terima kasih kepada peserta yang sudah berpartisipasi dan juga rekan-rekannya yang telah membuat acara ini berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir.

“Dengan diadakan workshop design grafis ini saya berharap bisa menjadi wadah para peserta untuk belajar bagi yang belum mengerti dan mengembangkan skill nya bagi yang sudah paham dalam bidang design grafis, yang mana dizaman digital 4.0 skill ini sangat dibutuhkan sekali. Terutama bagi mahasiswa program studi komunikasi dan penyiaran islam, skill ini harus dikuasai yang dimana ini merupakan bidang pekerjaan lulusannya,” ungkap Ari.

Dari acara ini diharapkan bisa membuka sedikit pikiran peserta untuk memiliki skill dalam desain grafis, namun tidak hanya skill saja tetapi juga harus memiliki ilmu pengetahuan yang mempuni agar wawasan pengetahuan luas dan mudah untuk modal bekerja yang lebih mumpuni.

"Intinya kawan - kawan penting untuk memiliki skill desain grafis di zaman yang serba teknologi seperti sekarang ini. Setiap pekerjaan membutuhkan desain grafis setiap perusahaan juga membutuhkannya," pungkas Handika Maheswara selaku pemateri yang juga berasal dari Mahasiswa KPI Semester 6.

 

(Penulis: Ari Juwari)