Pascasarjana IAIN SAS Bangka Belitung Gelar Yudisium Ke - VI

avatar Tong Hari
Tong Hari
Pascasarjana IAIN SAS Bangka Belitung  Gelar Yudisium Ke - VI
Foto Bersama Direktur Pascasarjana dengan Peserta Yudisium




IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Pascasarjana IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung  yang berdiri sejak 2015 lalu, telah banyak meluluskan magister-magister yang tersebar di berbagai instansi. Pada awal tahun 2022, Pascasarjana hari Jum'at (14/01/2022) melakukan yudisium untuk Program Magister Pendidikan Agama Islam sebanyak 5 orang. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor II Prof. Dr. H. Hatamar, M.Ag., Direktur Pascasarajana Dr. H. Iskandar, M.Hum., Wakil Direktur Pascasarajan Dr. Soleha, M.A., Kaprodi PAI Dr. Noblana Adib, M.Pd.I., MA, dan Para Yudisium bertempat di gedung pascasarajana Lantai II.

Sementara itu, Rektor IAIN SAS Bangka Belitung yang diwakilkan oleh Wakil Rektor  II Prof. Dr. H. Hatamar, M.Ag. menyampaikan apresiasi atas capaian Pascasarjana hingga saat ini dibandingkan dengan sebelumnya. Dan menyampaikan bahwa Pascasarjana menjadi icon bagi IAIN SAS Bangka Belitung. Saya mengapresiasi capaian pascasarjana sampai hari ini, jadi siapapun nanti Direkturnya harus lebih baik lagi jangan sampai malah menurun dari yang sekarang ini sudah melejit baik. ujarnya.

Dalam sambutannya, Dr. H. Iskandar, M.Hum. selaku Direktur Pascasarjana menyampaikan bahwa yudisium dipascasarjana dilakukan setelah memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan sehingga pelaksanaan yudisium selalu dilakukan sekalipun jumlahnya sedikit. Mereka yang diyudisium adalah Jefri, M.Pd. (Komisioner Bawaslu), Sahirul Alim, M.Pd. (ASN Kemenag Kab Bangka), Sri Wahyuni ,M.Pd. (Yayasan Madam Dara), Tus Pati, M.Pd. (Kepala MTsN Sungailiat), Zarkasi, M.Pd (Wiraswasta).

Iya, kita lakukan cepat dan segera yudisiumkan tahun ini diawal karena kalau lambat maka mahasiswa akan membayar uang kuliah kembali dan masuk semester genap. Jadi kita pengelola juga harus paham dan juga ini menjadi salahsatu point akreditasi dimana mahasiswa tepat waktu menyelesaikan studi, Ujarnya.

Saya juga ucapkan terimakasih kepada semua pengelola atas kerjasamanya selama ini luarbiasa dalam mengelola Pascasarjana selama ini sehingga capaiannya sangat baik, dan saat ini sedang menggagas dua prodi baru yaitu Magister Manajemen Pendidikan dan Magister Bimbingan dan Konseling Islam, bahkan dalam waktu dekat akan ada webinar 3 negara dan 5 Perguruan Tinggi yang digagas oleh Pascasarjana, paparnya.

 

(Penulis: Tong Hari/Ayaknan | Editor: H. Ika Robiantari)