Peduli Bencana Alam: Rektor Ajak Semua Pimpinan dan Civitas Akademika IAIN SAS BABEL Galang Bantuan Sumbangan

avatar Tong Hari
Tong Hari
Peduli Bencana Alam: Rektor Ajak Semua Pimpinan dan Civitas Akademika IAIN SAS BABEL Galang Bantuan Sumbangan

IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Sejumlah bencana yang telah melanda sebagian wilayah Indonesia pada bulan Januari 2021 yang lalu, membuat kita perihatin dan perlu menjadi perhatian semua komponen masyarakat. Bencana yang terjadi telah mengakibatkan korban jiwa, kehilangan harta, kerusakan rumah, lembaga pendidikan keagamaan dan tempat ibadah.

Kementerian Agama (Kemenag) RI melalui Sekretaris Jenderal telah menerbitkan Surat Edaran Nomor : 110/SJ/B.VI/I/Kp.01.2/01/2021 tanggal 19 Januari 2010 tentang Peduli Tanggap Darurat Bencana. Untuk merespon dan ikut peduli terhadap tanggap darurat bencana tersebut, Rektor IAIN SAS Bangka Belitung pun menerbitkan Surat Edaran Nomor : 175/In.40/HM.01/01/2021 tertanggal 26 Januari 2021 tentang Pengalangan Dana untuk Korban Bencana Alam di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat.

Melalui edaran tersebut, Rektor mengajak dan berharap kepada semua pimpinan dan seluruh civitas akademika IAIN SAS Bangka Belitung agar dapat menyisihkan dan memberikan bantuan seikhlasnya secara pribadi agar kita (keluarga besar IAIN SAS Bangak Belitung) juga dapat meringankan beban derita saudara-saudara kita yang mengalami musibah bencana alam di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, Sumedang dan lain-lain. Sesuai dengan edaran Sekjen Kemenag RI bahwa bantuan atau sumbangan tersebut dikirim secara pribadi melalui transfer ke nomor rekening : 7121241697 a.n. Tanggap Darurat Bencana Kemenag” Bank Syariah Mandiri Cabang KK Jakarta DEPAG. Selanjutkan Menteri Agama akan menyerahkan bantuan tersebut kepada yang berhak menerima ya.

Untuk kejelasan dan informasi lebih lanjut,  Rektor IAIN SAS Bangka Belitung menunjuk Bagian Administrasi Umum dan Keuangan Biro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung sebagai koordinatornya.

(Penulis : Tong Hari/Ayaknan)