Potong Tumpeng, Tandai Puncak Peringatan Milad Kopassas Ke - XIV

avatar Tong Hari
Tong Hari

82 x dilihat
Potong Tumpeng, Tandai Puncak Peringatan Milad Kopassas Ke - XIV
Dalam sambutan nya Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr. Irawan M.S.I.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan kue dan juga nasi tumpeng.
Acara dilanjutkan dengan pemotongan kue dan juga nasi tumpeng.



IAINSASBABEL.AC.ID Bangka,29/11/2022. Unit Kegiatan Khusus (UKK) Komunitas Pencinta Alam-Sosial Syaikh Abdurrahman Siddik (KOPASSAS ) IAIN SAS Bangka Belitung rayakan milad organisasi tepat ditanggal 26 November 2022 di Gedung Serba Guna IAIN SAS Bangka Belitung dengan tema “Menjalin Kekeluargaan, Memperkuat Persaudaraan Demi Sebuah Kebersamaan dan Cita-Cita Organisasi”.

Setelah tahun-tahun sebelumnya perayaan milad dilaksanakan pada ruangan terbuka. Perayaan kali ini berbeda dilaksanakan di ruang tertutup yang mana dihadiri langsung oleh Rektor IAIN SAS Babel Dr. Irawan M.S.I. Pembina Kopassas Wahyudi, M.A dan  M. Ikhsan Gozali , M.Si. selaku Pelolopor berdirinya Kopassas.

Yaknes Yuliana selaku ketua pelaksana kegiataan ini mengatakan bahwa “setelah beberapa rangkaian kegiatan dari bersih-bersih kampus, pendakian massal, lomba Recyle, lomba cipta dan baca puisi, lomba poster, lomba videografi serta lomba fotografi terlaksana maka telah sampailah kita dipuncak perayaan milad tahun ini, saya ucapkan banyak terima kasih kepada kawan-kawan panitia telah berusaha membantu dan bekerjasama dengan baik sehingga sukses acara milad ke-XIV tahun. Dan terima kasih juga kepada senior-senior yang menyempatkan hadir pada kegiatan milad kita yang ke-XIV tahun ini.

Dalam sambutan Rektor IAIN SAS Bangka Belitung  Dr. Irawan M.S.I. mengatakan "Pentingnya menjaga lingkungan sekitar seperti di surah Ar-Rum menjelaskan seorang muslim harus menyadari pentingnya melestarikan lingkungan serta tidak merusak lingkungan kita. Seperti KOPASSAS telah memberikan wadah untuk bisa menjaga alam sertaa memberikan inovasi untuk mahasiswa lain untuk bisa menjaga alam itu sendiri

Misdi selaku ketua umum Kopassas periode 2022  mengatakan bahwa Perayaan milad tahun ini sengaja dilaksanakan pada tanggal 26 November  2022 karena bertepatan hari libur dan memungkinan semua senior bisa dapat hari langsung di milad kali ini dan milad tahun ini berhasil mengumpulkan seluruh ketua umum dari ketua umum KOPASSAS yang pertama sampai dengan yang terakhir. Rasa haru serta bangga bisa bertemu langsung dengan para pendiri KOPASSAS terdahulu.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan kue dan juga nasi tumpeng. Dan tak lupa juga para ketua umum ikut serta dalam peniupan lilin dan dilanjutkan dengan sesi penyuapan kue pada para ketua umum KOPASSAS yang disuapi langsung oleh ketua umum 2022 yakni  Misdi.

Selanjutnya penampilan kreasi-kreasi dari angkatan XIV ada tari klosal, balas pantun, band tamper dan puisi berantai. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama serta bincang santai dengan seluruh anggota. Semoga dengan adanya kegiatan milad ini bisa menumbuhkan rasa kekeluargaan yang lebih erat lagi dan juga makin solid di event-event selanjutnya.

Penulis : Misdi

Editor   : Ika Robiantari