Pramuka IAIN SAS Bangka Belitung Siap Sukseskan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) PTK KE XV Tahun 2021

avatar Tong Hari
Tong Hari
Pramuka IAIN SAS Bangka Belitung Siap Sukseskan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) PTK KE XV Tahun 2021





IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA.  Pelaksanaan Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) ke XV Tahun 2021 akan direncanakan pada tanggal 11-17 Juli 2021. Ajang bergensi kegiatan tahunan pramuka tingkat PTK tersebut akan digelar di Palembang. IAIN SAS Bangka Belitung yang juga memiliki Unit Kegiatan Khusus Pramuka telah siap berkompetisi pada ajang tersebut. PWN PTK ke XV ini akan diikuti oleh 58 PTK dari Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) se Indonesia.

Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) ke XV itu akan berlangsung di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Sumatera Selatan pada tangal 11-17 Juli 2021 mendatang. 

Rektor IAIN SAS Babel Dr.Zayadi,M.Ag menjelaskan dalam membangun karakter, setiap kegiatan kemahasiswaan mesti memiliki integritas yang tinggi terhadap nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan. Namun demikian, sikap humanisme juga harus dijunjung tinggi dengan mengedepankan rasa sosial kemanusian melalui nilai-nilai spiritual dalam kegiatannya. Mahasiswa juga mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi, dan ilmu pengetahuan serta rasa nasionalisme pun harus tertanam dalam jiwanya.

Sementara itu Wakil Rektor Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Janawi,M.Ag mengatakan setiap bentuk kegiatan mahasiswa yang terpenting kegiatan tersebut bermakna untuk publik atau masyarakat. Karena itu, kegiatan PWN PTK harus memberikan manfaat kepada masyarakat luas. PWN PTK ini tadinya akan dilaksanakan pada tahun 2020 tetapi, karena terkendala COVID-19 yang masih meluas maka PWN PTK dilaksankaan di tahun 2021 dengan metode pelaksanaan daring dan luring.

“Pandemi Covid-19 menuntut kita melakukan penyesuaian dengan mengoptimalkan daya kreativitas dan inovasi agar kehidupan tetap berjalan termasuk memberikan akses mahasiswa di bidang kepramukaan.Kegiatan perkemahan dirancang dengan baik yang diikuti dengan re-budgetting, kepesertaan dan model karya. tutup Janawi

(Penulis: Tong Hari/Ayaknan | Editor: Turmuzi)