Prodi Jurnalistik Islam IAIN SAS Babel Gelar Webinar Strategi Menjadi Reporter Profesional

avatar Tong Hari
Tong Hari

IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Prodi Jurnalistik Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung sukses gelar webinar dengan mengusungkan tema "Strategi Menjadi Reporter Profesional" yang berbasis online melalui platform zoom pada Sabtu (23/10/2021).

Kegiatan Webinar ini dibuka langsung oleh  Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, Dr. Zaprulkhan, M.S.I dengan harapan semoga kedepannya mahasiswa/i IAIN SAS Babel terkhususnya mahasiswa/i Jurnalisik Islam makin sukses dan selalu aktif dalam mengadakan kegiatan selanjutnya.  

Ibu Rahayu Rahmadini, M.I.Kom selaku ketua pelaksana juga berharap bahwa dalam kegiatan webinar ini semoga banyak ilmu yang didapat oleh peserta karena pemateri yang diundang ialah SPV Corporate Communication at VIA (VIVA GROUP), Shandi March Dede Titin, M.I.Kom dan dosen Jurnalistik Islam IAIN SAS Babel  Rafles Abdi Kusuma, M.A.  

Pemateri pertama  yang disampaikan oleh Shandi March selaku SPV Corporate Communication at VIA (VIVA GROUP), menjelaskan terkait teknik bahkan rumus reportase bagi reporter ataupun seorang jurnalis agar  profesional dan matang didunia kerja. 

Shandi March juga menjelaskan bahwa untuk menjadi seorang jurnalis kita harus siap mental dan fisik, “karena tugas menjadi seorang jurnalis itu tidaklah mudah ketika harus meliput berita secara langsung dilapangan kita harus siap menghadapai rintangan dan hambatan ”. Pesan Shandi March. 

Rafles Abdi Kusuma, M.A. selaku pemateri kedua juga menambahkan ketika menjadi seorang wartawan kita harus bersikap tanggung jawab dalam menyiarkan informasi atau berita serta menjaga sikap ketika melakukan siaran langsung.

Diakhir Webinar membuka sesi tanya jawab kepada pemateri baik dari peserta online. “ Alhamdulillah acara berjalan cukup lancar dan mungkin masih banyak pertanyaan lainnya dari peserta namun terkendala diwaktunya,”. Ujar Rahayu Rahmadini.

 

 

(Penulis: Siti Nurul F.)