Prodi Jurnalistik Islam Siap Gelar Koferensi Nasional Jurnalisme 2022

avatar Tong Hari
Tong Hari

61 x dilihat
Prodi Jurnalistik Islam Siap Gelar Koferensi Nasional Jurnalisme 2022
Prodi Jurnalistik Islam Siap Gelar Koferensi Nasional Jurnalisme 2022


IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Program Studi Jurnalistik Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung siap menggelar Konferensi Nasional Jurnalisme (KNJI) Tahun 2022. Pelaksanaan Konferensi Nasional akan dilaksanakan pada 29 Juni 2022 dengan mengangkat tema “MEMBANGUN GENERASI MUDA BEBAS NARKOBA MELALUI JURNALISME”. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dari berbagai pihak, baik dari internal maupun eksternal seperti BNNP Bangka Belitung, Kompas TV, dan ASPIKOM (Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi). 

Adapun rencana pelaksanaan Konferensi Nasional Jurnalisme 2022 akan dimulai dari Call for Paper (18 – 26 Juni 2022) hingga Webinar dan Konferensi daring ( 29 Juni 2022). Pada perhelatan Konferensi Nasional Jurnalisme ini akan menghadirkan narasumber/keynote speaker diantaranya: Ketua Umum ASPIKOM (Dr. Muhammad Sulhan, M.Si), Digital Content Producer Kompas TV (Laura Elvina, S.AB), Kepala BNNP Bangka Belitung (Brigjen Pol M Zainul Muttaqien). Pembukaan konferensi akan dibuka langsung oleh Rektor IAIN SAS Bangka Belitung (Dr. Irawan, M.S.I.) dan Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Bangka Belitung (Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag).

Konferensi Nasional Jurnalisme 2022 oleh Prodi Jurnalistik Islam digelar guna memperingati Hari Anti Narkotika Internasional pada tanggal 26 Juni, Program Studi Jurnalistik Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Bangka Belitung mengundang masyarakat untuk turut mewarnai perang melawan narkoba melalui Konferensi Nasional. Akademisi, praktisi, peneliti, mahasiswa dan masyarakat umum diharapkan dapat memaparkan pemikirannya mengenai berbagai solusi dan kebijakan yang reliable untuk menekan angka kejahatan narkotika, mencegah dampak buruk narkotika, serta melindungi hak asasi manusia.

Bagi calon peserta atau pemakalah pada Konferensi Nasional, bisa mendaftar pada link https://bit.ly/Konferensinasional2022. KNJI 2022 akan memberikan penghargaan bagi paper terbaik dan presenter terbaik melalui penjurian. Full Paper yang masuk kategori Best Paper Awards diberikan untuk 5 orang, yang masing-masing akan mendapatkan trophy + e-certificate + honor penulis, serta paper akan dipublikasikan pada jurnal nasional terakreditasi Sinta 3 dan Sinta 4. Best Presenter Awards sebanyak 15 orang, masing-masing akan mendapatkan e-certificate + honor penulis.

 

 

(Penulis: Rafles Abdi Kusuma)