Prodi KPI IAIN SAS Babel Angkatan 2020 Sukses Mengikuti Kompetisi Seminar Marketing Public Relations

avatar Tong Hari
Tong Hari

50 x dilihat
Prodi KPI IAIN SAS Babel Angkatan 2020 Sukses Mengikuti Kompetisi Seminar Marketing Public Relations
Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Angkatan 2020 sukses mengikuti kegiatan kompetisi seminar marketing public relations bertempat di ruang kelas gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, Rabu (18/01/2023).

Prodi KPI IAIN SAS Babel Angkatan 2020 Sukses Mengikuti Kompetisi Seminar Marketing Public Relations
Prodi KPI IAIN SAS Babel Angkatan 2020 Sukses Mengikuti Kompetisi Seminar Marketing Public Relations


IAINSASBABEL.AC.ID BANGKA. Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Angkatan 2020 sukses mengikuti kegiatan kompetisi seminar marketing public relations bertempat di ruang kelas gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, Rabu (18/01/2023).

Kegiatan di ikuti oleh KPI kelas 5 A dan kelas 5 B dan para juri yaitu Ketua Prodi KPI Yera Yulista, M.Si., dan Sekretaris Prodi KPI Safril, M.Sos. Kegiatan marketing public relations dilaksanakan dalam rangka memenuhi syarat penilaian akhir matakuliah Marketing Public Relations dengan dosen pengampu yaitu Sekar Putri, M.A.

Sekar Putri selaku dosen pengampu mengatakan kegiatan tersebut memberikan gambaran kepada para mahasiswa tentang kondisi riil aktivitas dunia marketing public relations sesungguhnya, sekaligus memberi bekal kepada mahasiswa supaya mereka semakin terlatih dalam membuat konten video iklan, konten pada platform digital, iklan radio, iklan cetak seperti artikel, brosur, poster, banner dan lainnya tentunya dengan ide-ide yang kreatif,  

Harapannya tugas seminar ini juga memberikan kontribusi kepada prodi KPI melalui produk-produk yang telah dibuat oleh mahasiswa yang dapat digunakan oleh Prodi dalam rangka memperkenalkan prodi KPI kepada khalayak luas.

Yera Yulista selaku Kaprodi KPI mengucapkan terimakasih kepada dosen pengampu yang telah memberikan tugas demikian, karena hal ini selain mengembangkan kreativitas mahasiswa tetapi juga membantu prodi KPI karena dengan aktivitas tersebut, KPI memiliki konten-konten kreatif sebagai bahan sosialiasi kedepannya.  

Beberapa saran dan komentar diberikan oleh ibu Yera seperti salah satu contoh brosur yang harus lebih informatif lagi serta lebih difokuskan kembali ke prodi KPI. Sofar, semuanya sudah sangat bagus, ujar Yera.

Safril selaku Sekretaris Prodi KPI juga mengatakan konten-konten yang dibuat oleh mahasiswa diluar ekspektasi. Ini diluar ekspektasi saya, ternyata hasilnya luar biasa, nanti kami boleh ya minta konten kalian dan menggandeng kalian untuk kegiatan sosialisasi, ujar Safril.

Kegiatan diakhiri dengan memberikan hadiah kepada 4 tim. Juara pertama diberikan kepada tim Tipek Production yang diwakili oleh Muhammad Sufi, juara kedua diberikan kepada tim Asak Kawa Kite Pacak yang diwakili oleh Erik, Juara ketiga diberikan kepada tim CCMC Tim yang diwakili oleh Defri dan yang Keempat diberikan kepada tim Creative.id yang diwakili oleh Kurnia.

Penulis: Sekar Putri 

Editor: Ika Robiantari