Terapkan Protokol Kesehatan, FDKI IAN SAS Babel Yudisium 19 Sarjana

avatar Tong Hari
Tong Hari
Terapkan Protokol Kesehatan, FDKI IAN SAS Babel Yudisium 19 Sarjana

IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIN SAS Bangka Belitung sukses menggelar Yudisium ke-IV Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Tahun 2021 diikuti oleh 19 mahasiswa yang dikukuhkan kelulusannya pada upacara ini, yang diantaranya dari Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) sejumlah 14 orang serta Program Sudi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) sejumlah 5 orang. Kegiatan dilaksanakan di Auditorium Gedung Terpadu IAIN SAS Babel pada Jumat, 2/7/2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Turut hadir dalam kegiatan Yudisium ini Ketua LPM Dr. Irawan, M.S.I, Wakil Dekan Nasrun, M.A, Kaprodi BKI Eva Harista, M.Pd., Kaprodi KPI Ari Wibowo, M.Sos., Kaprodi JI Amrulah, M.S.I,  Kaprodi PI Yandi Hafizallah, M.A dan Dosen- Dosen FDKI.

Rektor IAIN SAS Babel  yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Rektor I Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag menyampaikan ucapan terima kasih pada jajaran pimpinan FDKI dan segenap unsur yang telah berhasil mengantarkan para mahasiswa menjadi alumni. Ia menekankan pada bagaimana implementasi pengetahuan yang diperoleh selama melaksanakan studi di IAIN SAS Bangka Belitung agar dapat dileburkan dan memberikan manfaat kepada masyarakat. “Yudisium ini bukan semata seremonial, tapi yudisium ini tidak lain adalah pengukuhan kelulusan mahasiswa di Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Bangka Belitung. Selamat dan semoga apa yang berhasil diraih selama ini akan menjadi bekal dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan tantangan” ungkap Rusydi.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, Dr. Zaprulkhan, M.S.I juga meyampaikan ucapan selamat kepada para yudisium yang telah berhasil menjadi sarjana, terutama pada mahasiswa yang berhasil lulus dengan predikat berprestasi. Ia menyampaikan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada para orang tua ataupun wali mahasiswa atas kepercayaannya pada FDKI, dan tentu saja pengorbanan baik moril maupun materil sangat menunjang keberhasilan pendidikan para peserta yudisium. "Semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi pribadi, keluarga, dan masyarakat. Teruslah menuntut ilmu dan mengembangkan kemampuan hard skill dan soft skill dengan seimbang agar dapat bersaing di era global ini," ujar Zaprulkhan.

Segenap civitas akademika FDKI  IAIN SAS Bangka Belitung pada yudisium kali ini patut berbangga dengan dikukuhkannya 3 mahasiswa terbaik. Dari Prodi BKI yang mendapat Predikat Pujian adalah Ari Suganda (IPK 3,71) dan Yesi Novita (IPK 3,71 ) sedangkan mahasiswa terbaik KPI yang mendapat Predikat Pujian  adalah Muhamaad Rafi (IPK 3,72 ).

Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh Dosen dan Pimpinan di Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam atas bimbingannya selama ini kepada kami, karena bimbingan merekalah kami dapat berada pada Yudisium ke-4 kali ini. Selamat atas selesainya perkuliahan kita di IAIN SAS Babel ini. Semoga ilmu yang diberikan oleh dosen-dosen kita dapat bermanfaat bagi kita dan orang lain, di dunia dan akhirat. Ini bukan awal atas akhir dari keinginan kita, ini adalah proses awal kita dan akan menjalani proses yang lebih sulit lagi. Semoga kita dapat menjalaninya dan menjadi manusia yang bermanfaat bagi banyak orang, ungkap Muhammad Rafi (Lulusan Terbaik) dalam sambutannya.

 

(Penulis: Tong Hari/Ayaknan & Mega Farayannie | Editor: H. Ika Robiantari)