Terapkan Protokol Kesehatan, Fakultas Tarbiyah Yudisium 114 Mahasiswa

avatar Tong Hari
Tong Hari
Terapkan Protokol Kesehatan, Fakultas Tarbiyah Yudisium 114 Mahasiswa




IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Fakultas Tarbiyah  Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Babel menggelar yudisium ke-V Selasa (09/11/2021). Yudisium dengan tema "Menjadi Sarjana Era Digital yang Berkarakter, Berintgeritas, Berjiwa Islami dan Berkualitas". Sebanyak 114 Mahasiswa yang di Yudisium terdiri dari empat  Program Studi yakni Pendidikan Agama Islam (PAI) 85 mahasiswa, Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) 18 mahasiswa, Tadris Bahasa Inggris (TBI ) 7 mahasiswa, Pendidikan Bahasa Arab (PBA) 4 mahasiswa bertempat di Aula Terpadu IAIN SAS Bangka Belitung.

Pelaksanaan yudisium dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, turut hadir dalam kegiatan yudisium ini Wakil Dekan I Dr. Wahyudin Noor, M.S.I, Wakil Dekan II Dr. Cakrawala, M.Pd.I, Kaprodi PAI Sumar, M.Pd.I, Kaprodi PIAUD Sriyati Dwi Astuti, M.Pd.I, Kaprodi PBA Ela Isnani Munawwaroh, M.Pd., Kaprodi TBI yang diwakili oleh Indrawati,M.Pd, Kaprodi BKPI Wahyudi, M.A dan Dosen-Dosen Fakultas Tarbiyah.

Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Hadarah,M.Ag dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta Yudisium ke-V Fakultas Tarbiyah sebanyak 114 mahasiswa dari berbagai Program Studi di Fakultas Tarbiyah. “Anda bukanlah anak-anak, tapi anda adalah figur bagi masyarakat. Anda adalah sarjana, saya percaya kalian semua memiliki prestasi yang berbeda, bakat yang berbeda.

Dekan berpesan agar mahasiswa bisa menyesuaikan diri hidup di tengah masyarakat. Dibutuhkan kecerdasan konstruktif dan kemampuan adaptif kolaboratif agar bisa eksis dan menjadi pemenang di era digital saat ini. Ia memberikan motivasi yang sangat bagus untuk mahasiswa yang merupakan mahasiswa melek teknologi, beliau berpesan “mahasiswa harus mampu menggunakan teknologi sebaik-baik mungkin untuk mencapai kemudahan dan kesuksesan kedepan," ungkap Hadarah.

Maka begitu penting bagi mahasiswa untuk bisa menjadikan tiap waktu untuk belajar dan tiap manusia sebagai sumber pembelajarannya.  "Mahasiswa yang telah di Yudisium tidak mudah untuk merasa puas atas apa yang telah dicapainya hari ini. Pasca mahasiswa di jenjang Strata 1 ini, saya harap untuk tidak menganggur, tetapi harus bisa berdaya saing dan bisa membangun masyarakat, hidup itu harus memiliki target, tulislah target tersebut agar mampu menjadi motivasi untuk diri sendiri, ujar Hadarah.

Farida Lulusan Terbaik Fakultas Tarbiyah dalam sambutannya, "terimakasih kami ucapkan kepada seluruh Dosen dan Pimpinan di Fakultas Tarbiyah atas bimbingannya selama ini kepada kami, karena bimbingan merekalah kami dapat berada pada Yudisium ke-V kali ini. Selamat atas selesainya perkuliahan kita di IAIN SAS Bangka Belitung ini. Semoga ilmu yang diberikan oleh dosen-dosen kita dapat bermanfaat bagi kita dan orang lain, di dunia dan akhirat. Ini bukan awal atas akhir dari keinginan kita, ini adalah proses awal kita dan akan menjalani proses yang lebih sulit lagi. Semoga kita dapat menjalaninya dan menjadi manusia yang bermanfaat bagi banyak orang," ungkap Farida.

  

Peserta Terbaik Yudisium Periode  V Program Studi Pendididikan Agama Islam(PAI):

  • Karima dengan IPK 3,86
  • Kamila Hayati dengan IPK 3,80
  • Wahyudi  dengan IPK 3,80

Peserta Terbaik Yudisium Periode  V Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini(PIAUD):

  • Yayang  Ratnasari Barus dengan IPK 3,75
  • Anggi Liadiana dengan IPK 3,71
  • Melita Maya Sari  dengan IPK 3,69

Peserta Terbaik Yudisium  V Program Studi Tadris Bahasa Inggris(TBI) :

  • Tri Utami Miyagi  dengan IPK 3,74
  • Ali Topan  dengan IPK 3,54
  • Gudi Zerlian Nasution  dengan IPK 3, 37

Peserta Terbaik Yudisium V Program Studi Pendidikan Bahasa Arab(PBA):

  • Farida dengan IPK 3,92
  • Annisa dengan IPK 3,75
  • Nur Khoiron Nisa dengan IPK  3,74

 

 

(Penulis: Tong Hari/Ayaknan | Editor: H. Ika Robiantari)