Aksi Penggalangan Dana dari UKK KSR PMI IAIN SAS Babel untuk NTT

avatar Mega Paraiyannie
Mega Paraiyannie
Aksi Penggalangan Dana dari UKK KSR PMI IAIN SAS Babel untuk NTT
Beberapa anggota KSR PMI IAIN SAS Babel

Aksi Penggalangan Dana
Aksi Penggalangan Dana

Aksi Penggalangan Dana
Aksi Penggalangan Dana

IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. UKK KSR PMI Unit IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung melakukan aksi penggalangan dana, aksi ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak Banjir Bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT). Penggalangan dana dilaksanakan pada Jumat, 30 April 2021 di Kec. Sungailiat, Kab. Bangka pada dua titik lokasi, yaitu lampu merah Tenda Merah dan lampu merah Telkom.  Andi Fitria Dewi, Komandan UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung mengerahkan 21 anggotanya dengan dibagi menjadi beberapa kelompok untuk melakukan penggalangan dana tersebut. Seluruh anggota mulai bertolak ke Sungailiat pada pukul 13.30 WIB. Tepat pukul 14.25 WIB, aksi penggalangan dana untuk membantu masyarakat yang terdampak Banjir Bandang di NTT dimulai dan berakhir pada pukul 17.00 WIB. Seusai menggalang dana, para relawan berkumpul di PMI Kabupaten Bangka untuk beristirahat dan buka puasa bersama.

Andi Fitria Dewi, komandan UKK KSR PMI Unit IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengatakan bahwa, aksi penggalangan dana ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat Sungailiat yang dibuktikan dari banyaknya masyarakat yang berdonasi, “Alhamdulillah untuk penggalangan dana yang diselenggarakan pada hari ini berjalan dengan lancar. Kami seluruh anggota UKK KSR PMI Unit Bangka Belitung sangat antusias dalam melakukan aksi ini yang mana aksi ini didukung penuh oleh masyarakat Sungailiat, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang ikut berkontribusi memberikan rezekinya untuk membantu korban yang terdampak bencana banjir bandang di NTT”.

Adapun Ade Bayu Sastra selaku Ketua Pelaksana dalam penggalangan dana untuk korban bencana di Nusa Tenggara Timur juga menambahkan bahwa, “Alhamdulillah, Puji dan syukur atas segalanya, yang mana dalam kegiatan Penggalangan dana hari ini berjalan lancar sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. Semoga hasil dari Penggalangan dana pada hari ini dapat tersampaikan ke korban yang terdampak bencana. Saya selaku Ketua Pelaksana dalam kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana di NTT mengucapkan terima kasih khususnya kepada rekan-rekan anggota UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung yang telah berpartisipasi dalam penggalangan dana ini, serta kepada seluruh masyarakat Sungailiat yang telah menyumbangkan rezekinya untuk korban bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Timur. Semoga hasil dari penggalangan dana ini dapat membatu dan meringankan beban para korban, serta semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. sekian yang dapat saya sampaikan, terima kasih”.

 

(Penulis: Yuzzarila Anggreyni & Mega Paraiyannie)