BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Secara Daring Kepada Prodi Psikologi Islam IAIN SAS Babel

avatar Tong Hari
Tong Hari

424 x dilihat
BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Secara Daring Kepada Prodi Psikologi Islam IAIN SAS Babel
Sambutan Rektor IAIN SAS Bangka Belitung pada Asesmen Lapangan Prodi Psikologi Islam

Sambuntan Asesor I Dr. Fahruddin Faiz, M.Ag
Sambuntan Asesor I Dr. Fahruddin Faiz, M.Ag


IAINSASBABEL.AC.ID - PANGKALPINANG. Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel) kembali menghadapi Asesmen Lapangan Akreditasi, kali ini Program Studi Psikologi Islam yang akan diasesmen. Asesmen Lapangan dilakukan daring (online) dikarenakan pandemi COVID-19 yang masih belum selesai. Asesmen Lapangan secara daring dilaksanakan selama dua hari mulai 21-22 Februari 2022 di Hotel Cordela Pangkalpinang.

Pembukaan Asesmen Lapangan ini dipandu oleh Mutiara Andini, acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Pijar Cahaya dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, serta ditutup pembacaan do'a oleh Abdul Hasan.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr. Zayadi, M.Ag menyampaikan "Terimakasih kepada para asesor yang telah hadir melalui media zoom, mohon arahan dan bimbingan dari para asesor. Terimakasih pula yang sebesar-besarnya kepada pihak BAN-PT yang telah bersedia memberikan kesempatan bagi kami, khususnya Prodi Psikologi Islam untuk diadakan Asesmen Lapangan dalam proses akreditasi," kata Rektor.

Asesor BAN PT pada Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi Psikologi Islam yakni Dr. Fahruddin Faiz, S.Ag., M.Ag. (Dosen UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta) dan Dr. Yasril Yazid (Dosen UIN Sultan Syarif Kasim, Riau). Rektor berharap bahwa Dekan dan Wakil Dekan serta Tim Akreditasi Prodi Psikologi Islam untuk menyampaikan informasi yang diminta oleh asesor terkait asesmen dari BAN-PT.

Semoga dengan adanya visitasi ini dapat membawa barokah bagi kita semua dan tidak mengurangi rasa hormat kami karena kita tidak bisa melaksanakan kegiatan ini secara tatap muka sebab kondisi COVID-19. Rektor berharap kegiatan akreditasi yang berlangsung Senin hingga Selasa ini berjalan lancar, tidak ada hambatan meskipun dilaksanakan secara daring dan mendapatkan hasil yang terbaik.

Sebelum Asesmen Lapangan dimulai Dr.  Fahruddin Faiz, S.Ag., M.Ag (Asesor I) mengungkapkan rasa terimakasih atas sambutannya yang hangat dari sivitas akademika IAIN SAS Babel. Mohon maaf jika merepotkan Tim Psikologi Islam untuk menyiapkan data-data, ia menjelaskan proses visitasi ini akan lebih banyak melakukan diskusi. 

"Pengalaman asesmen daring yang dilakukan BAN-PT tidak mengurangi esensi dari proses yang harus dilakukan. Proses asesmen ini untuk lebih mengenal dan melakukan konfirmasi terhadap dokumen yang sudah disampaikan ke BAN-PT. Asesor juga memberikan apresiasi karena telah menyiapkan kegiatan ini", ujar Fahruddin.

Pembukaan Asesmen Lapangan ini dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag., Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Dr. Zaprulkhan, M.S.I., Wakil Dekan Nasrun,M.A, Kepala Biro AUAK Drs. H. Eramli Jantan Abdullah, M.M, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Dr. Irawan, S.Ag., M.S.I., Ketua Prodi Psikologi Islam Yandi Hafizzallah, M.A., Kepala UPT TIPD, Kepala UPT Perpustakaan, Para Dosen Psikologi Islam, dan Tim Penyusun Borang Akreditasi Psikologi Islam dan Mahasiswa Prodi Psikologi Islam.

 

 

(Penulis: Tong Hari | Editor: H. Ika Robiantari)