Dema Fakultas Tarbiyah Sukses Adakan Tabligh Akbar dan Tarbiyah Expo 2022

avatar Tong Hari
Tong Hari

22 x dilihat
Dema Fakultas Tarbiyah Sukses Adakan Tabligh Akbar dan Tarbiyah Expo 2022
Dema Fakultas Tarbiyah Sukses Adakan Tabligh Akbar dan Tarbiyah Expo 2022

Kegiatan Tarbiyah Expo ini  secara resmi  ditutup oleh Dekan Fakultas Tarbiyah yang kesempatan ini di Wakili oleh Kaprodi PAI Dr. Febrino,M.A menutup rangkaian kegiatan Tarbiyah Expo tahun 2022 ini.
Kegiatan Tarbiyah Expo ini secara resmi ditutup oleh Dekan Fakultas Tarbiyah yang kesempatan ini di Wakili oleh Kaprodi PAI Dr. Febrino,M.A menutup rangkaian kegiatan Tarbiyah Expo tahun 2022 ini.

IAINSASBABEL.AC.ID Bangka,23/11/2022. Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah sukses mengadakan 2 agenda kegiatan sekaligus, pertama Kegiatan Tabligh Akbar di Gedung Serbaguna kampus IAIN SAS Babel pada hari Kamis, 3 November 2022 yang lalu yang menghadirkan  oleh Ust. Dede Purnama Alzulami, LC. MA., HK, sebagai Penceramah dan Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung.

Walaupun acara ini dilaksanakan beberapa minggu setelah peringatan hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW, namun tidak menutup kemungkinan untuk menyusuti semangat untuk memeriahkan dan menyukseskan acara ini. Mahasiswa-mahasiswi IAIN SAS Babel pun tak lupa juga ikut memeriahkan acara Tabligh Akbar ini. Dengan membawa dulang berisikan beraneka ragam makanan dan buah-buahan.

Selanjut nya yang kedua  Pekan Tarbiyah Expo tahun 2022 dengan tema "Meneladani Syaikh Abdurrahman Siddik Guna meningkatkan kualitas diri dan menyelamatkan diri dari bahaya teknologi". Acara digelar di Kampus IAIN SAS Babel.

Tarbiyah Expo dilaksanakan dengan beberapa cabang perlombaan, diantaranya perlombaan Futsal, Bulutangkis, Mobile Legend, Cipta & Baca Puisi, dan Vokal Solo. Tiga cabang perlombaan diantaranya dilaksanakan secara offline yaitu futsal, bulutangkis dan mobile legend. Dua cabang perlombaan diantaranya dilaksanakan secara online yaitu cipta baca puisi dan vokal solo.

Pada kesempatan itu, Arman Hidayat selaku Ketua DEMA Fakultas Tarbiyah  menyampaikan diadakannya tarbiyah expo ini bukan tidak lain untuk meningkatkan kualitas diri dan membentuk kreativitas mahasiswa. "Berbicara tentang masa depan, maka kita berbicara tentang diri sendiri, bagaimana kita memproses diri kita untuk menjadi lebih baik kedepannya. 

Di adakannya Tarbiyah Expo ini merupakan salah satu bentuk kreativitas Mahasiswa Fakultas Tarbiyah yang di adakan oleh Dema Fakultas Tarbiyah dalam mengembangkan kualitas diri pelajar se-Bangka Belitung, untuk menjadikan generasi yang lebih percaya diri, memanfaatkan kualitas diri sehingga tidak terbunuh dengan bahayanya tekhnologi." Ujarnya.

Kegiatan Tarbiyah Expo ini  secara resmi  ditutup oleh Dekan Fakultas Tarbiyah yang kesempatan ini di Wakili oleh Kaprodi PAI Dr. Febrino,M.A menutup rangkaian kegiatan Tarbiyah Expo tahun 2022 ini.

Penulis : Agung Priyono

Editor    : Ika Robiantari