Dosen dan Mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung Boyong Juara MTQH Ke- X Tingkat Provinsi

avatar Tong Hari
Tong Hari
Dosen dan Mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung Boyong Juara MTQH Ke- X Tingkat Provinsi






Bangka,28/11/2021.Prestasi membanggakan kembali ditunjukkan oleh Dosen dan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung pada perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) ke-X tingkat Provinsi Bangka Belitung . Kegiatan ini diselenggarakan mulai dari 22 s.d 27 November 2021.

Informasi yang terhimpun dari pihak terkait, setidaknya terkonfirmasi  bahwa dosen dan mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung berhasil meraih juara pada even ini dengan rincian:  

1. Juara I Cabang Tilawah Dewasa Putri  diraih oleh Dr. (Cand) Nurlaila, M.Pd.I, Dosen IAIN SAS Bangka Belitung

2. Juara I Cabang Khat Alquran diraih oleh Indra Purnama, Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Semester 5

3. Juara II Cabang Qiraat Murattal Remaja Putri diraih oleh Zeli Wahyuni, Prodi Tadris Bahasa Inggris(TBI) Semester 9

4. Juara II Cabang Tilawah Golongan Remaja Putra diraih oleh Abu Zayyad,  Prodi  Pendidikan Agama Islam (PAI) Semester 1

5. Juara II  Cabang Karya Tulis Ilmiah Alquran ( KTIQ) diraih oleh Arifin Hidayatullah, Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Semester 5

6. Juara III Cabang Karya Tulis Ilmiah Alquran ( KTIQ) diraih oleh Naufal Lisanul Haq Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Semester 3

7. Juara III Cabang Qiraat Murattal Remaja Putra diraih oleh Baiduri Baidho Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Semester  5

8. Juara III Cabang Tafsir Alquran diraih oleh Nurshafa Ainun Zamzami Prodi Psikologi Islam (PI) Semester 1

Nurlaila salah satu Dosen Pengembangan Materi PAI, Prodi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengutarakan kegembiraannya usai dinyatakan sebagai juara 1 pada cabang Tilawah Dewasa Putri .

Saat ditanya bagaimana perasaannya ketika berhasil meraih prestasi di ajang ini, Nurlaila merasa bangga dan senang karena dapat membawa nama Baik IAIN SAS Bangka Belitung di ajang tingkat Provinsi. “Tentunya senang, sangat bersyukur sekali karena bisa mengharumkan nama IAIN SAS Bangka Belitung di level  Provinsi dengan menjuarai event ini,” ucap Nurlaila.

Terkait prestasi yang diraih Dosen dan Mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Dr. Rusydi Sulaiman,M.Ag turut bangga atas prestasi beberapa mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung. Ia menegaskan bahwa prestasi tersebut merupakan implementasi dari salah satu unsur dalam Tridharma Perguruan Tinggi. "

Atas nama lembaga kami sangat mengapresiasi prestasi yang diraih mahasiswa dan dosen IAIN SAS Babel pada event MTQH tingkat Provinsi Bangka Belitung. Semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa maupun dosen  lainnya untuk meraih prestasi di berbagai event lainnya”, harapnya.

Penulis : Ayaknan