DWP IAIN SAS Bangka Belitung Peringati Isra Mi'raj

avatar Tong Hari
Tong Hari

1053 x dilihat
DWP IAIN SAS Bangka Belitung Peringati Isra Mi'raj
Rektor IAIN SAS Babel Foto Bersama DWP

Wakil Dekan FDKI Nasrun Supardi, MA Menyampaikan Tausyiah
Wakil Dekan FDKI Nasrun Supardi, MA Menyampaikan Tausyiah

Sambutan Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr. Zayadi, M.Ag.
Sambutan Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr. Zayadi, M.Ag.

Sambutan Ketua Dharma Wanita (DW) IAIN SAS Babel Dra. Hanifah Zayadi
Sambutan Ketua Dharma Wanita (DW) IAIN SAS Babel Dra. Hanifah Zayadi

IAINSASBABEL.AC.ID - Bangka. Dharma Wanita Persatuan IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung  melaksanakan kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus kegiatan pertemuan rutin bulanan dan arisan. Peringatan hari besar Islam rutin dilaksanakan dalam kegiatan DWP IAIN SAS Bangka Belitung  walaupun kegiatan yang dilakukan sederhana. Tema kegiatan tersebut "Mari Jadikan Isra Mi'raj Sebagai Momentum Refleksi Diri Menjadi Pribadi yang Lebih Beriman, Bertaqwa dan Bermanfaat Bagi Sesama," Bertempat di Aula Terpadu IAIN SAS Bangka Belitung.

Untuk kegiatan kali ini juga sekaligus dilaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan Penceramah, Nasrun Supardi, M.A yang merupakan Wakil Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Bangka Belitung.

Ketua Dharma Wanita (DW) IAIN SAS Babel Dra. Hanifah Zayadi mengatakan pertemuan antar ibu-ibu dharma wanita ini rutin dilakukan setiap  bulannya dan diisi dengan berbagai macam kegiatan selain arisan khususnya bulan ini diisi mensyiarkan agama memperingati hari besar Agama Islam seperti peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang sekarang ini kita laksanakan. “Alhamdulilah, pertemuan bulan ini bisa kita isi dengan ceramah agama dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.” Kata Ny. Hanifah.

Ditambahkannya, semoga dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW kita semua dapat memetik hikmahnya dan di jalankan dalam kehidupan sehari-hari. “Tali silaturahim antar keluarga besar IAIN SAS Bangka Belitung semoga akan semakin erat, serta dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita sesuai dengan ajaran agama Islam dalam bekerja melayani masyarakat”. Harap Hanifah.

Acara yang sekaligus memperingati Isra Miraj Nabi Muhamad SAW dibuka oleh Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr. Zayadi, M.Ag. Dalam sambutannya mengingatkan pentingnya manfaat pertemuan rutin Dharma wanita. “Acara seperti ini tidak hanya dalam rangka mendapatkan asupan rohani, melainkan menjadi ajang silaturahmi dan sharing antar sesama anggota Dharma Wanita IAIN SAS Bangka Belitung, sekaligus juga memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

Selanjutnya,  Wakil Dekan FDKI Nasrun Supardi, MA  dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa apa makna yang disampaikan dalam peringatan Isra mi’raj yaitu adalah perintah menjalankan sholat 5 waktu, tidak ada satu ibadah dalam agama kita yang Rasullullah SAW harus datang menjemputnya sendiri dengan langsung menerima perintah dari Allah SWT kecuali ibadah sholat.  

Ini pertanda bahwa sholat ini adalah salah satu ibadah yang sangat istimewa. Sampai-sampai dalam suatu hadits menjelaskan bahwa yang pertama kali dihisab adalah sholatnya, kalau sholatnya baik maka amalan yang lain juga ikut baik dan kalau sholatnya buruk maka amalannya yang lain juga ikut buruk." Ujar Nasrun.

Acara ini, antara lain, dihadiri oleh Rektor IAIN SAS Babel Dr. Zayadi, M.Ag., Wakil Rektor I Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag., Wakil Rektor II Prof. Dr. Hatamar, M.Ag., Ketua Dharma Wanita IAIN SAS Babel Dra. Hanifah Zayadi, JFT Pranata Humas Madya Drs. H. Ika Robiantari, M.Pd.I serta para pengurus dan anggota Dharma Wanita yang ada di lingkungan IAIN SAS Bangka Belitung. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Drs. H. Jamaluddin.

 

 

(Penulis: Tong Hari/Ayaknan | Editor: H. Ika Robiantari)