Fakultas Tarbiyah EXPO 2021: Ajang Pembuktian Eksistensi dan Potensi Mahasiswa

avatar Tong Hari
Tong Hari

450 x dilihat
Fakultas Tarbiyah  EXPO 2021: Ajang Pembuktian Eksistensi dan Potensi Mahasiswa



IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Dalam rangka meningkatkan kreativitas mahasiswa Dewan Ekskutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Tarbiyah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menggelar Tarbiyah Expo. Kegiatan tersebut bertajuk "Creating Creativity in Artistic, Religious,and Artistic Values in The Pandemic Era (Menciptakan Kreativitas pada Nilai-nilai Seni, Agama dan Keilmuan di Era Pandemi)".

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Hadarah, M.Ag. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi atas terselenggaranya Expo Tarbiyah Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh DEMA Fakultas, sehingga kami berharap expo kali ini sebagai bagian promosi bahwa kampus. Berharap kepada peserta agar menjadikan kegiatan ini sebagai ruang untuk mengasah kreativitas, rasionalitas, profesionalitas dan kemampuan setiap peserta pada mata lomba yang diikuti. 

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa kegiatan expo ini juga sebagai momentum untuk kembali menghidupkan kampus dengan kegiatan-kegiatan positif. Hadarah menyebutkan, dengan segala keterbatasan yang ada tidak membuat semangat mahasiswa lemah untuk berkreativitas, acara ini akan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.

Expo Fakultas Tarbiyah dilaksanakan selama 5 hari, mulai 17-23 November 2021. Adapun rangkaian kegiatan expo meliputi lomba Futsal, Game Mobile Legends, Lagu Melayu Bangka, Cover Solawat, Hadroh dan Seminar. Pada kesempatan tersebut turut hadir Wakil Dekan I Dr. Wahyudin Noor ,M.S.I, Ketua Dema, Sema dan Para Ormawa.

 

 

(Penulis: Tong Hari/Ayaknan | Editor: H. Ika Robiantari)