Formasi KIP-K IAIN SAS Babel Bagikan Takjil dan 500 Masker

avatar Mega Paraiyannie
Mega Paraiyannie
Formasi KIP-K IAIN SAS Babel Bagikan Takjil dan 500 Masker
Foto Bersama Formasi KIP K IAIN SAS Babel

Pembagian Takjil dan Masker ke masyarakat
Pembagian Takjil dan Masker ke masyarakat

Pembagian Takjil dan Masker ke masyarakat
Pembagian Takjil dan Masker ke masyarakat

IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Pada puasa kedelapan di Ramadhan 1442H, Forum Mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah (Formasi KIP-K) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung bagikan takjil dan 500 masker pada Selasa (20/4/2021). Kegiatan baik di bulan yang baik ini dilaksanakan di Simpang Tujuh DKT Pangkalpinang. Arro'i selaku ketua Formasi KIP-K IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung gandeng 40 anggotanya dari penerima Beasiswa Bidikmisi angkatan 2019 dan Penerima Beasiswa KIP-Kuliah 2020 untuk membagikan takjil. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjalin hubungan baik diantara angkatan 2019 dan 2020.

Pembagian takjil dan 500 masker bagi masyarakat berlangsung lancar, meskipun pada siang harinya hujan sempat melanda Pangkalpinang, takjil dan 500 masker berhasil dibagikan pada sore harinya sesaat setelah hujan berhenti.

Kegiatan ini dikoordinatori oleh Haminuddin dan Alfaroby yang merupakan perwalikan dari Penerima Beasiswa KIP Kuliah angkatan 2020 dan Penerima Beasiswa Bidikmisi angkatan 2019. "Nama kegiatan ini adalah Bidikmisi KIP-K berbagi. Persiapan Bidikmisi KIP-K berbagi sudah disiapkan dari jauh-jauh hari, sekitar satu minggu sebelum puasa. Jadi hal ini merupakan bentuk inisatif dari kita bagaimana kita bisa mengkolaborasikan antara KIP-K 2020 dengan Bidikmisi 2019," ucap Haminuddin selaku ketua pelaksana dari KIP-K 2020.

Alfaroby selaku ketua pelaksana dari Bidikmisi 2019, berharap agar kegiatan ini bisa membantu menjalin hubungan yang lebih baik lagi, "Inikan salah satu bentuk eksplorasi kita dalam bentuk kegiatan untuk memajukan, terutama kawan-kawan kita untuk hubunganlah. Hubungan sesama kawan-kawan kita, karena untuk masing-masing kegiatan itukan ada 150 orang ada 40 orang, jadi itu belum tentu saling sapa-menyapa  sebelumnya, jadi dalam adanya kegiatan ini bisa membantu menjalin hubungan yang lebih baiklah antara angkatan perangkatan" kata Alfaroby.

 

(Penulis: Mega Paraiyannie)