Hari Pertama PKM Se-Sumatera, IAIN SAS Bangka Belitung Tampil di Empat Cabang

avatar Tong Hari
Tong Hari
Hari Pertama PKM Se-Sumatera, IAIN SAS Bangka Belitung Tampil di Empat Cabang
Zainal Basyar saat tampil pada cabang Musabaqoh Tilawatil Qur’an- MTQ Putra

Muhammad Zaini saat tampil pada cabang Musabaqoh Hifzil Qur’an
Muhammad Zaini saat tampil pada cabang Musabaqoh Hifzil Qur’an

Naufal Lisanul Haq saat tampil pada cabang Pemilihan Dai Mahasiswa (Pildama) Putra
Naufal Lisanul Haq saat tampil pada cabang Pemilihan Dai Mahasiswa (Pildama) Putra

Septaviona saat tampil pada cabang Story Telling
Septaviona saat tampil pada cabang Story Telling

IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Mengawali hari pertama pelaksanaan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) II Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Sumatera yang diselenggarakan  secara daring, kontingen IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung  tampil di empat cabang, Jum’at (28/05/2021).

Keempat cabang tersebut yakni Musabaqoh Hifzil Qur’an atas nama Muhammad Zaini tampil pada pukul 09.50 WIB, Musabaqoh Tilawatil Qur’an- MTQ Putra atas nama Zainal Basyar tampil pada pukul 10.30 WIB, Pemilihan Dai Mahasiswa (Pildama) Putra atas nama Naufal Lisanul Haq tampil pukul 14.40 WIB, dan Story Telling atas nama Septaviona tampil pukul 16.00 WIB. Peserta tampil melalui zoom meeting di ruang rapat lantai II Gedung Terpadu IAIN SAS Babel yang dikemas sebagai studio mini. PKM II Se-Sumatera ini diikuti oleh 20 dari 22 PTKIN yang ada di Sumatera, termasuk IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang juga disiarkan secara live di Kanal Youtube IAIN SAS BABEL.

Dr. H. Janawi, M.Ag. selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN SAS Babel yang sekaligus berperan sebagai Pimpinan Kontingen IAIN SAS Babel mengharapkan dukungan dan doa dari segenap civitas akademika serta masyarakat, khususnya Civitas Akademika IAIN SAS Babel agar keikutsertaan mahasiswa dalam PKM se-Sumatera ini dapat diikuti dengan baik. Beliau mengungkapkan bahwa PKM II Se-Sumatera ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan membangun jiwa sportif dalam berkompetisi, "PKM II sebagai pra Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) yang diselenggarakan Kementerian Agama perdua tahun sekali ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi dan membangun jiwa sportif dalam berkompetisi antar Mahasiswa PTKIN Se-Sumatera".

Dia berharap kontingen ini dapat berprestasi dan membawa nama baik almamater IAIN SAS Babel serta meraih juara di beberapa cabang perlombaan yang diikuti pada PKM II PTKIN Se-Sumatera, “dengan persiapan yang matang ini, saya berharap mahasiswa IAIN SAS Babel bisa meraih juara di beberapa cabor yang diikuti dan IAIN SAS Babel. Yang terpenting, kegiatan ini selain ajang silaturrahmi , juga menjadi ajang menggali potensi bakat dan minat mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung. Layanan inilah yang terus kita tingkatkan masa depan".

Pelaksanaan lomba di cabang daring akan berlangsung hingga Senin, 31 Mei 2021 mendatang. Dihari kedua pelaksanaan PKM, IAIN SAS Babel akan tampil di tiga  cabang yakni MTQ Putri, Pildama Putri dan Pop Solo Islami. Sementara dihari ketiga pelaksanaan PKM, IAIN SAS Babel akan tampil di dua cabang yakni Business Plan dan Puitisasi Al-Qur’an. Sementara dihari keempat dan terakhir pelaksanaan PKM, IAIN SAS Babel akan tampil di satu cabang yakni Film Pendek, ujar Janawi.

 

(Penulis: Tong Hari/Ayaknan & Mega Paraiyannie | Editor: Turmuzi)