HMPS KPI IAIN SAS Bangka Belitung Mengadakan MUBES Tahun Kepengurusan 2022/2023

avatar Tong Hari
Tong Hari
HMPS KPI IAIN SAS Bangka Belitung Mengadakan MUBES Tahun Kepengurusan 2022/2023



Bangka,12/1/2022. Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) menyelenggarakan acara MUBES (Musyawarah Besar) ke-2 Tahun 2022. Pada Hari Minggu, 9 Januari 2022 di Ruang Sidang FDKI. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Dimana dalam acara tersebut  dihadiri oleh seluruh Anggota HMPS KPI dan beberapa Maba prodi KPI.  

Kegiatan agenda membahas tentang AD/ART, LPJ Kabinet Dakara, Pemilihan Ketua HMPS KPI yang dilakukan dengan cara persidangan. Proses pemilihan Ketua HMPS KPI dengan cara Voting. Setiap peserta penuh wajib untuk memilih calon ketua umum. Calon ketua umum  diwajibkan memaparkan Visi Misi mereka.

Adapun masing-masing kandidat tersebut terdiri dari orang yang mencalonkan, dan orang yang dicalonkan.

Pada pemilihan ini terdapat 5 calon, yaitu :  

2 orang mencalonkan ;

1. Fergiawan

2. Edwinsyah

3 orang dicalonkan ;

1. Neneng Sri Septia

2. Kurnia Saputra

3. Muhammad Arib Fadlan

Masing-masing dari kandidat memiliki latar belakang yang berbeda dan pengalaman organisasi yang cukup baik, sehingga sangat mendukung dan mumpuni untuk dijadikan sebagai Ketua HMPS KPI, yang nantinya akan menjadi penyambung lidah baik secara vertikal maupun horizontal, dalam arti penyambung mahasiswa KPI dan kampus.

Kegiatan ini ditujukan agar para mahasiswa mengetahui gambaran umum sejauh mana para kandidat akan memajukan dan melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya.

Kandidat nomor urut 1 bervisi “Menciptakan keharmonisan dan kekeluargaan mahasiswa KPI dalam mewujudkan cipta kondisi mahasiswa KPI yang lebih humanis untuk membentuk mahasiswa KPI yang berkompeten dan berdedikasi dalam keilmuan serta berkarya”.

Kandidat nomor urut 2 bervisi “Meningkatkan kualitas, kekeluargaan, keaktifan, dan profesionalitas himpunan mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam”.  

Kandidat nomor urut 3 bervisi “Membentuk himpunan mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam yang berkerja dengan penuh transparansi dan memegang teguh nilai-nilai keislaman.

Kandidat nomor urut 4 bervisi “Mewujudkan HMPS KPI menjadi sebuah lembaga kemahasiswaan yang lebih aktif, mempunyai rasa kekeluargaan, profesionalisme yang tinggi, setia dan dapat menjadi wadah aspirasi bagi mahasiswa KPI”.

Kandidat nomor urut 5 mengatakan beliau bukan menolak akan tetapi dia tidak bisa menyanggupi amanah yang besar ini, apalagi sebagai ketua umum HMPS_KPI. Dengan keadaan Beliau sudah semester 5 menuju semester 6, beliau ingin fokus dengan perkuliahannya yang mana akan ada magang, PKL, KKN dan sebagainya.

Setelah melakukan voting maka terpilihlah Ketua Umum HMPS_KPI Tahun 2022/2023 yakni; Edwinsyah. Memasuki awal tahun 2022, Muhammad Dzarfan Alhoiry  Ketua HMPS KPI  2020-2021 memberikan tongkat estafet kepemimpinan kepada Edwinsyah. “Pertama saya ingin mengucapkan maaf dan terimakasih selama saya menjadi pemimpin di HMPS KPI. 

Kemudian pesan saya untuk ketua umum HMPS KPI yang baru, terus memberikan terobosan terbaru yang inovatif bagi HMPS KPI, dan tentunya juga harus menyajikan kegiatan-kegiatan kreatif yang berkaitan dengan keilmuan KPI  dan yang paling penting harus tetap dijaga kekeluargaan dan solidaritas yang telah dibangun bersama di kepengurusan sebelumnya, dan selamat berproses, selamat mengemban amanah, selamat menjadi nahkoda baru bagi HMPS KPI.” Ujar M. Dzarfan Alhoiry.

Edwinsyah  menuturkan bahwa ia tertarik mencalonkan diri sebagai Ketua HIMA KPI  karena ingin meningkatkan kualitas, kekeluargaan, keaktifan, dan profesionalitas himpunan mahasiswa Program Studi komunikasi dan Penyiaran Islam. Ia merasa bahwa HIMA KPI dapat lebih memberikan manfaat bagi organisasi lainnya dan bisa dijadikan contoh semua ormawa di ruang lingkup kampus, apabila dikelola lebih baik lagi kedepannya.

Semoga dari pemaparan para kandidat tersebut bisa di pahami oleh mahasiswa sehingga bisa mempercayakan HMPS KPI  kepada orang yang tepat. Siapapun yang terpilih semoga bisa mengemban amanahnya dengan baik.

Penulis : Amalina