Lulus Sertifikasi Dosen, 12 Dosen IAIN SAS Bangka Belitung Terima Sertifikat

avatar Tong Hari
Tong Hari

43 x dilihat
Lulus Sertifikasi Dosen, 12 Dosen IAIN SAS Bangka Belitung Terima Sertifikat
Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung melakukan kegiatan penyerahan sertifikat pendidik untuk sertifikasi dosen tahun 2022 kepada dua belas dosen IAIN SAS Bangka Belitung di Gedung Terpadi Lantai III hari Selasa 17/1/2023.

Dr. Nikmarijal, M.Pd yang merupakan salah satu dosen yang menerima sertifikasi dosen
Dr. Nikmarijal, M.Pd yang merupakan salah satu dosen yang menerima sertifikasi dosen

IAINSASBABEL.AC.ID BANGKA.  Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung melakukan kegiatan penyerahan sertifikat pendidik untuk sertifikasi dosen tahun 2022 kepada dua belas dosen IAIN SAS Bangka Belitung di Gedung Terpadi Lantai III hari Selasa 17/1/2023.

Adapun nama-nama dosen dari IAIN SAS Bangka Belitung Tahun 2022  yang lulus sertifikasi tersebut adalah: Dian Puspita Putri , M.Pd., Nurul Qomariah, M.Pd., Ratna Dewi , M.A., Dr. Nikmarijal , M.Pd., Nurul Faqih Isro`i, M.Pd., Mandala Faldini, M.M., Marheni, M.Si., Ichsan Habibi, MA, Hum., Nurviyanti Cholid , M.Pd.I., Juriana, M.Pd., Ela Isnani Munawwaroh , M.Pd., dan Dinar Pratama, M.Pd.

Ketua LPM IAIN SAS Bangka Belitung Dr. Ahmad Irvani, M.Ag menyampaikan bahwa LPM selaku lembaga yang memfasilitasi sertifikasi dosen merasa sangat berbangga dan bersyukur karena salah satu bukti legal formal seorang dosen diakui profesionalitasnya adalah memiliki sertifikat pendidik. Profesionalitas itu meliputi disiplin, keteladanan, inovasi, kreatif, inspiratif, dan mampu menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan baik. Oleh karena itu kemudian kepadanya berhak diberikan tunjangan profesi sebagai dosen,” jelas Irvani.

Dalam kegiatan ini Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr. Irawan, M.S.I menyampaikan selamat kepada 12 dosen yang telah dianggap qualified dan berhak menerima serdos. Rektor berharap, dengan adanya serdos akan semakin memotivasi para dosen untuk berkembang lebih maju dan menjadi dosen yang profesional ini harus disyukuri.

Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa sertifikat pendidik yang diterima juga merupakan amanah yang perlu dipertanggungjawabkan. Beliau pun berpesan kehadiran dosen-dosen dengan tambahan keahlian akan memberikan layanan lebih kepada masyarakat. "Selain itu, sertifikasi ini akan menambah mutu lembaga, baik secara internal maupun eksternal,” tuturnya.

Dr. Nikmarijal, M.Pd yang merupakan salah satu dosen yang menerima sertifikasi dosen menuturkan bahwa dia sangat bersyukur dan terima kasih atas segala dukungan Bapak/Ibu Dosen dan segenap Pimpinan IAIN SAS Bangka Belitung, Kepala LPM dan tim yang selalu memantau proses sertifikasi ini hingga lulus.

Dalam penyerahan sertifikat pendidik  yang dihadiri oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. H. Hatamar, M.Ag., Wakil Rektor II Dr.Masmuni Mahatma, M.Ag dan Ketua LPM Dr. Ahmad Irvani, M.Ag dan para kepala pusat di lingkungan LPM. Selanjutnya acara ditutup dengan penyerahan sertifikat pendidik kepada 12 orang dosen tersebut dan dilanjutkan dengan berfoto bersama.

(Penulis : Tonghari/Ayaknan | Editor: Ika Robiantari)