Mahasiswa Prodi KPI IAIN SAS Bangka Belitung Gelar Pelatihan Public Speaking

avatar Tong Hari
Tong Hari

48 x dilihat
Mahasiswa Prodi KPI  IAIN SAS Bangka Belitung Gelar  Pelatihan Public Speaking
Mahasiswa Prodi KPI IAIN SAS Bangka Belitung Gelar Pelatihan Public Speaking



IAINSASBABEL.AC.ID - Bangka. Mahasiswa Program Studi  Komunikasi dan Penyiaran Islam ( KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung KPI semester 4 A mengadakan kegiatan seminar Public Speaking dengan Tema”Membangun Kepercayaan dan integritas dalam berbicara, yang di hadiri 20 peserta yang umumnya berasal dari Prodi KPI bertempat di ruang sidang FDKI IAIN SAS Babel, pada Selasa 21 Juni 2022.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk memenuhi tugas praktik kehumasan yang di ampuh oleh ibu Yera Yulista, M.Si di mata kuliah public relation profesional dengan kegiatan ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa KPI terutama semester 4 A, dalam mengelola sesuatu event atau kegiatan yang bersifat kehumasan serta menggali potensi-potensi yang ada pada daftar SKKNI Kehumasan secara masing-masing. Kegiatan seminar ini merupakan salah satu cara agar mahasiswa KPI terutama semester 4 lebih baik dan siap menjadi PR yang profesional. Pemateri kegiatan ini adalah salah satu Dosen KPI  yaitu Safril, M.Sos.

Beliau dalam materinya mengenai public speaking ada beberapa hal yang harus dimiliki oleh setiap orang ketika ingin menjadi seorang PR yang profesional. Berlatih menjadi kunci untuk menjadi seorang yang handel dalam Public Speaking, dengan skill berbicara. Membangun integritas dimulai dengan kejujuran. Sebelum menjadi pembicara jadilah pendengar terbaik jadilah pembicara yang sesuai dengan tindakan.

Erik Juliawan salah satu peserta menyampaikan kesan dan pesan nya mengenai kegiatan tindakan sangat merespon dan mengucapkan selamat bagi teman-teman yang sudah selesai menyelesaikan tugas akhir dari bu Yera Yulista,M.Si. Materi yang disampaikan sangatlah bermanfaat bagi kami dan semoga kegiatan ini terlaksana kembali dan pemateri nya pun sangat santai dan juga kami tidak terlalu kaku, karena sangat relevan bagi muda-mudi saat ini, ungkap Erik.

Bahwasanya yang kita ketahui komunikasi itu sangatlah penting, dimana pun bidangnya seseorang pasti berkomunikasi, komunikasi itulah yang paling utama.Kurnia Saputra selaku ketua pelaksana mengucapkan terima kasih kepada peserta yang sudah berpartisipasi dan juga rekan-rekannya yang telah membuat acara ini berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir.

"Dari acara ini diharapkan bisa membuka sedikit pikiran peserta untuk memiliki Skill dalam Public Speaking tidak hanya skill saja, tetapi juga harus memiliki ilmu pengetahuan yang mempuni agar wawasan pengetahuan luas dan mudah untuk berbicara, serta Agar nanti kita bisa menjadi PR yang profesional ketika sudah berada di masyarakat, ungkap kurnia.

Penulis : Dona dan Kurnia Saputra

Editor  : Ika Robiantari