Menciptakan Pemimpin Generasi Emas, Formasi KIP-K IAIN SAS Babel Sukses Adakan Musyawarah Besar Ke-VI

avatar Tong Hari
Tong Hari

183 x dilihat
Menciptakan Pemimpin Generasi Emas, Formasi KIP-K IAIN SAS Babel Sukses Adakan Musyawarah Besar Ke-VI
Forum Mahasiswa Bidikmisi KIP-Kuliah (FORMASI KIP-K) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung sukses adakan kegiatan Musyawarah Besar (MUBES) Ke-VI tahun 2023

Demi Menciptakan Pemimpin Generasi Emas, Formasi KIP-K IAIN SAS Babel Sukses Adakan Musyawarah Besar Ke-VI
Demi Menciptakan Pemimpin Generasi Emas, Formasi KIP-K IAIN SAS Babel Sukses Adakan Musyawarah Besar Ke-VI

Najamuddin dan Nandi Agustian selaku kandidat yang terpilih
Najamuddin dan Nandi Agustian selaku kandidat yang terpilih


IAINSASBABEL.AC.ID BANGKA. Forum Mahasiswa Bidikmisi KIP-Kuliah (FORMASI KIP-K) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung sukses adakan kegiatan Musyawarah Besar (MUBES) Ke-VI tahun 2023 dengan mengungsung tema “Melalui musyawarah Besar Kita Perkuat Regenarasi Formasi KIP-K Yang Profesional Menuju Masa Depan Yang Gemilang”. Pembukaan diselenggarakan di gedung Aula PIAUD lantai III pada 07 Januari 2023.

Acara MUBES berlangsung selama  satu hari. Dalam kegiatan MUBES kali ini ada pembahasan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pengurus periode 2022, AD/ART serta pemilihan Ketua Umum periode 2023.

Ketua pelaksana Erik Juliawan “Ucapan terima kasih untuk seluruh elemen dan panitia yang terlibat dalam rangka mengsukseskan kegiatan MUBES ke-VI, semoga MUBES kali ini bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai yang diharapkan.

Terimakasih kepada pengurus yang telah bekerja keras selama kepengurusan ini, saya berharap dengan terpilihnya sebagai ketua umum Formasi KIP-KULIAH yang baru, bisa membawa perubahan dan bisa melanjutkan perjuangan Formasi KIP-Kuliah yang berkemajuan,”ujarnya

Abang Dhimas Setiawan selaku Ketua Umum periode 2022 sekaligus membuka acara mengatakan agar mubes kali ini dapat membahas point-point yang dimusyawarahkan secara substantif, efektif dan efesien, “Saya berharap mubes ke VI ini dapat kita laksanakan secara substantif, efektif dan efesien, tak perlu mempermasalahkan hal-hal yang tak membuat perubahan, mari kita bahas segala hal yang perlu dibahas secara terperinci, jelas, singkat dan padat.  

Tak lupa pula saya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pengurus periode 2022 yang sudah membantu saya dalam menjalankan tugas dan amanah yang diberikan, siapa pun yang terpilih nanti Semoga di kepengurusan selanjutnya bisa memberikan yang lebih baik dari kepengurusan sebelumnya dan bisa menjaga eksistensi Formasi KIP-K dan jangan lupa terus berinisiatif, itu yang harus kita tekankan dalam mengelola sumber daya manusia yang berkemajuan." Ujarnya

Untuk rangkaian kegiatan pemilihan ketua umum dan wakil ketua umum baru dilaksanakan dengan pem-votingan melalui google form, satu hari sebelum mubes dimulai sudah di lakukan voting. Agar waktu mubes nanti bisa langsung diumumkan hasil calon terpilih. Yang berhak memilih ketua umum dan wakil ketua umum baru adalah seluruh anggota Bidikmisi dan KIP-Kuliah.  

Penyampaian visi misi dari 2 pasangan kandidat juga dilakukan yaitu pasangan calon 1. Bahrul Asrori dan Nanda Bilbina, untuk pasangan calon 2. Najamuddin dan Nandi Agustian.

Najamuddin dan Nandi Agustian selaku kandidat yang terpilih juga menyampaikan "Terimakasih kepada seluruh teman-teman mahasiswa bidikmisi dan KIP-Kuliah yang sudah mempercayai kami, untuk melanjutkan estafet kepemimpinan ini.  

Mudah-mudahan kita semua nantinya bisa bekerjasama sama dan berkolaborasi dengan baik, karena sejatinya dalam menjalankan kepemimpinan ini secara maksimal, kami juga membutuhkan teman-teman semua, demi Formasi KIP-K yang berkemajuan. "Ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua umum dan wakil ketua umum Formasi KIP-K 2022, para pengurus Formasi KIP-K 2022, dan juga perwakilan dari tiap angkatan Bidikmisi dan KIP-Kuliah.

Penulis : Erik Juliawan

Editor: Ika Robiantari