Rektor Lepas Kontingen IAIN SAS Babel Mengikuti PKM II Se-Sumatera

avatar Mega Paraiyannie
Mega Paraiyannie
Rektor Lepas Kontingen IAIN SAS Babel Mengikuti PKM II Se-Sumatera
Foto Bersama Pelepasan Kontingen IAIN SAS Babel

Kegiatan Pelepasan
Kegiatan Pelepasan


Arahan dari Pimpinan Kontingen
Arahan dari Pimpinan Kontingen

Penyerahan Atribut oleh Panitia
Penyerahan Atribut oleh Panitia

IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Pelepasan Kontingen IAIN SAS Babel untuk mengikuti Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) II Se-Sumatera dilaksanakan pada Kamis, 3 Juni 2021 di Aula Gedung Rektorat IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. Pelepasan ini dihadiri oleh Pimpinan Kontingen, Ketua Panitia, Panitia, Official, Pembimbing dan semua Kontingen baik yang telah maupun akan bertanding di Padang, Sumatera Barat.

Penjelasan terkait keberangkatan peserta disampaikan oleh Wakil Rektor III, Dr. H. Janawi, M.Ag. sebagai Pimpinan Kontingen. Seluruh kontingen beserta panitia dan official akan bertolak menuju Padang pada Jumat, 4 Juni 2021. Satu hari sebelum keberangkatan, seluruhnya harus melakukan Rapid Test di salah satu Klinik di Pangkalpinang. Pada kesempatan yang sama, Panitia membagikan atribut kepada seluruh kontingen yang berisi Baju Kaos, Training, Jaket dan Topi.

“Saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada teman-temn yang telah mengikuti perlombaan secara daring, yang telah berjibaku di bidang lombanya masing-masing. Kita masih harus meningkatkan kemampuan dengan cara latihan yang lebih keras”, ungkap Janawi.

Iqrom Faldiansyah, M.A., salah satu official berpesan pada kontingen untuk memberikan yang terbaik pada PKM II Se-Sumatera kali ini. “Kita berangkat ke Padang untuk mengukir prestasi, tidak hanyak berpartisipasi. Ini adalah kesempatan kita, semua berangkat maka maksimalkan kesempatan ini. Yang terpenting dari itu semua adalah menjaga kesehatan,” tambahnya.

Perlombaan pada PKM II Se-Sumatera akan dilaksanakan secara luring mulai tanggal 4-10 Juni 2021 di Padang, Sumatera Barat. Kontingen IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung siap berlaga pada 11 cabang dalam berbagai bidang perlombaan.

Rektor IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, Dr. Zayadi, M.Ag. mengingatkan kepada para kontingen untuk menjaga nama baik dan tidak melakukan hal negatif selama berada dan mengikuti PKM II Se-Sumatera di UIN Imam Bonjol Padang.

Dengan mengucapkan Bismillah, Dr. Zayadi, M.Ag. melepas Kontingen IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, seraya mengucapkan selamat kepada seluruh kontingen dan seluruh panitia, “Bismillahirrahmannirrahiim, selamat jalan dan selamat bertanding”.

 

(Penulis: Mega Paraiyannie | Editor: Turmuzi)