Suksesnya ORMA KIP-K 2023 yang Digelar FORMASI KIP-K. Bagaimana Keseruannya?

avatar Mega Paraiyannie
Mega Paraiyannie

43 x dilihat
Suksesnya ORMA KIP-K 2023 yang Digelar FORMASI KIP-K. Bagaimana Keseruannya?
Pembukaan ORMA KIP-K 2023

Kegiatan Outbound
Kegiatan Outbound

Kegiatan Pentas Seni
Kegiatan Pentas Seni

IAINSASBABEL.AC.ID BANGKA.Forum Mahasiswa Bidikmisi KIP-K (FORMASI KIP-K) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung kembali gelar Orientasi Mahasiswa KIP-K 2023 atau disingkat ORMA KIP-K 2023 pada 18-19 Januari 2023 di Aula Gedung Terpadu IAIN SAS Babel,

ORMA KIP-K 2023 yang diketuai oleh Bahrul Asrori ini melibatkan 135 peserta yang merupakan mahasiswa penerima Beasiswa KIP-K tahun 2022 dan penerima beasiswa KIP-K tahun 2020-2021 yang belum mengikuti ORMA sebelumnya.

Pembukaan ORMA KIP-K oleh Wakil Rektor I, Prof. Dr. H. Hatamar, M.Ag. dilaksanakan pada hari pertama dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Prayudi Nugraha, S.E. terkait Pengelolaan Beasiswa, Firdaus Habibi, M.Pd. terkait Personal Branding dan Adi Sugani, S.Sos. terkait Kepemimpinan.

Rori, sapaan akrab Ketua Pelaksana ORMA KIP-K 2023 menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini selaras dengan tema kegiatan, "dalam kegiatan ORMA KIP-K 2023 kali ini, sesuai dengan tema yang kami terapkan yaitu mewujudkan mimpi menjadi nyata melalui revitalisasi mahasiswa KIP-K yang berkarakter islami, intelektual serta berdaya saing menuju generasi emas Indonesia".

"Selain itu juga, saya berharap agar mahasiswa KIP-Kuliah terkhusus penerima Tahun 2023 dapat lebih mengetahui bagaimana manjadi mahasiswa KIP-K yang sebenarnya, tidak hanya bisa menerima beasiswa yang diberikan saja akan tetapi bagaimana mahasiswa tersebut dapat mengahasilkan suatu kebanggaan nantinya untuk diri sendiri, keluarga dan kampusnya", tutup Rori.

Hari kedua ORMA KIP-K 2023 diisi dengan Outbound di lapangan IAIN SAS Babel dengan mengenakan baju kaos hitam yang senada dan juga Pentas Seni dari para peserta yang sangat kreatif dan percaya diri menampilkan pertunjukan dengan berbagai tema.

Pembina FORMASI KIP-K, Kusnadi, M.M. dalam kesempatannya memberikan apresiasi kepada kepengurusan sebelumnya  atas seluruh kegiatan besar yang telah dilaksanakan dan memberikan kebermanfaat bagi kampus IAIN SAS Babel dan masyarakat, salah satunya adalah Bedah Rumah oleh FORMASI KIP-K beberapa waktu lalu.

Bagi para penerima beasiswa dan kepengurusan tahun 2023, beliau berharap seluruh penerima lebih aktif dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh FORMASI KIP-K dan adanya peningkatan prestasi baik individu penerima maupun forum. Selain itu untuk kemandirian forum, beliau berharap FORMASI KIP-K memiliki bisnis sendiri dengan memaksimalkan peran Divisi Kewirausahaan.

"Saya juga berharap bahwa FORMASI KIP-K membuka Divisi baru, yaitu EO (event organizer) yang dapat mengambil peran dan berpartisipasi dalam kegiatan forum maupun kegiatan kampus secara keseluruhan. Dengan pengalaman ini juga, saya berharap dapat menjadi bekal ketika lulus kuliah nanti. Terakhir, peningkatan softskill dari penerima beasiswa ini juga sangat penting dan harus ada pembinaan secara merata untuk semuanya", tambah Kusnadi, M.M.

Penulis: Mega Paraiyannie Editor: Ika Robiantari