UKK Pramuka IAIN SAS Bangka Belitung Adakan Perkemahan Warga Racana XIV

avatar Tong Hari
Tong Hari

86 x dilihat
UKK Pramuka IAIN SAS Bangka Belitung Adakan Perkemahan Warga Racana XIV
Unit Khusus Kemahasiswaan (UKK) Racana IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung laksanakan kegiatan Perkemahan Warga Racana (PEWARA) ke XIV

UKK Pramuka IAIN SAS Bangka Belitung Adakan Perkemahan Warga Racana XIV
UKK Pramuka IAIN SAS Bangka Belitung Adakan Perkemahan Warga Racana XIV


IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Unit Khusus Kemahasiswaan (UKK) Pramuka Racana IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung laksanakan kegiatan Perkemahan Warga Racana (PEWARA) ke XIV yang bertemakan "Ciptakan Semangat Generasi Pramuka Untuk Membangun Sinergitas Sesuai Dengan Dasa Dharma" bertempat di Bumi Perkemahan Pantai Tamberan, Kec Merawang Kab. Bangka, Jumat (25/11/2022.)

Perkemahan Warga Racana merupakan kegiatan rutin yang di lakukan ketika ada penerimaan anggota racana yang baru.PEWARA XIV dilaksanakan mulai tanggal 25 - 27 November 2022 yang di hadiri oleh 20 peserta & 25 panitia pelaksana

Upacara pembukaan sekaligus pelepasan PEWARA XIV di buka langsung oleh Rektor IAIN SAS Bangka Belitung yaitu Kak Dr. Irawan, M.S.I, dalam sambutannya beliau mengatakan "semoga nantinya Pramuka melakukan kegiatan yang betul betul seiring dengan perkembangan zaman dan para calon anggota baru racana dapat belajar dari kakak-kakak racana sebelumnya" ujar Kak Irawan.

Kak Rizki Rahmawati selaku Ketua Pelaksana juga menyampaikan, semoga para peserta pewara XIV ini dapat menciptakan semangat untuk membangun sinergitas berlandaskan dengan dasa dharma.

Adapun kegiatan perkemahan ini yaitu pada hari pertama warga perkemahan melakukan pendirian tenda, dilanjutkan dengan malam Ta'arufan dan materi unit protokoler.

Pada hari kedua peserta beserta panitia melakukan sholat Tahajud, renungan, kemudian melakukan senam pagi dan Apel pagi serta mendengarkan materi tentang unit kepramukaan, materi tentang unit kesenian dan materi tentang Sejarah Racana. 

Dilanjutkan malam Api unggun yang mana peserta menampilkan yel-yel dan pentas seni. Malam Api unggun ini dihadiri oleh Wakil Rektor Kak Dr. H. Misdar, M.Ag, Pembina Putra Kak  Dr. Nikmarijal, M.Pd. dan Pembina Putri Kak Nelly Sanawiyah, S.Sos., M.M.

Pada hari ketiga peserta beserta panitia melaksanakan kegiatan senam pagi dilanjutkan dengan outbond serta mendengarkan materi tentang unit Perskominfo dan dilanjutkan dengan upacara penutupan dan pembongkaran tenda.

 

 

Penulis : Tri Mulya