Webinar International Gender Equality in the workplace and politics from Psychological Perspective digelar Prodi Psikologi Islam IAIN SAS BABEL

avatar Tong Hari
Tong Hari
Webinar International Gender Equality in the workplace and politics from Psychological Perspective digelar Prodi Psikologi Islam IAIN SAS BABEL
Narasumber Desi Ratnasari Menyampaikan Materi

Bangka,17/7/2021. Prodi Psikologi Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam mengadakan webinar international berbasis online dengan menggunakan platform zoom. Webinar internasional ini bertemakan Gender Equality in the workplace and politics from Psychological Perspective dan dilaksanakan pada Kamis (15/7/2021).

Dalam kegiatan webinar ini, Wakil Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Nasrun, M. A memberikan welcome speech mewakili Dr. Zayadi, M. Ag, Rektor IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang berhalangan hadir .

Sedangkan opening speech webinar ini disampaikan oleh Desy Ratnasari M. Si, M. Psi. Psikolog, yang merupakan seorang psikolog, artis ternama sekaligus anggota Komisi X DPR RI . Dalam sambutan nya, Desy menyampaikan bahwa sangat senang sekali adanya kegiatan ini karena ini dinilai akan membawa dampak positif untuk memperhatikan kesetaraan gender dalam dunia kerja dan politik.

"Senang sekali dengan adanya webinar ini, ini akan membawa dampak positif untuk memperhatikan kesetaraan gender dalam dunia kerja dan politik", tutur Desy.Prodi Psikologi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dalam kegiatan ini mengundang narasumber yang spektakuler dan sangat kompeten dalam bidangnya yakni Prof. Dr. Seger Handoyo, Psikolog, Ketua HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia) dan juga Guru Besar Psikologi Industri dan Organisasi Universitas Airlangga dan Dr. Yulita, Senior Lecturer di Universiti Malaysia Terengganu.

 

Kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa kendala hingga akhir. Hal ini tidak terlepas dari dukungan dan bantuan dari para panitia, narasumber,dan peserta. Selama kegiatan webinar berlangsung, para peserta juga berperan aktif, yang terlihat dari antusiasme dan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepada para narasumber.Pembawa acara webinar ini ialah Fhirly Triwahyuni mahasiswi Psikologi Islam semester 2 IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

Primalita Putri Distina, M. Psi., Psikolog selaku moderator  sekaligus Sekretaris Prodi Psikologi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas lancarnya kegiatan. Adanya kegiatan ini diharapkan bisa menambah wawasan baru dan relasi, karena materi yang diberikan oleh orang yang berkompeten di bidang psikologi bahkan ada pemateri yang berasal dari luar negeri. Harapannya, materi yang disampaikan dapat membuka perspektif baru serta kepedulian masyarakat perihal kesetaraan gender baik di dunia kerja maupun politik.

Webinar ini pun diharap mampu memberikan ide-ide dan solusi untuk mengatasi isu-isu kesetaraan gender, baik di dunia kerja ataupun politik. Tutup Primalita.

(Penulis Ghalid/Editor Primalita)