HIMA Prodi BKI IAIN SAS Babel Sukses Gelar Webinar: Bedah Tokoh Ilmuwan Muslim Ibnu Khaldun

avatar Tong Hari
Tong Hari
HIMA Prodi BKI IAIN SAS Babel Sukses Gelar Webinar: Bedah Tokoh Ilmuwan Muslim Ibnu Khaldun


IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA.  Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Islam (HIMA BKI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengadakan Webinar Bedah Tokoh Ilmuwan Muslim Ibnu Khaldun dengan tema “Menelusuri Sejarah Peradaban dan Kegemilangan Ilmuwan Muslim”. Kegiatan ini diselenggarakan secara online melalui aplikasi Google Meet yang dilaksanakan pada Selasa (27/04/2021).

Pada Webinar ini ada hal yang cukup menarik, yaitu dimana ada peserta dari luar daerah yang juga mengikuti webinar bedah tokoh ini. Tentunya hal ini menjadi kebanggaan tersendiri terkhusus bagi  panitia webinar.

Ketua Prodi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) Eva Harista, M.Pd. menyampaikan dalam sambutannya bahwa beliau sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang diselenggarakan oleh HIMA BKI, meskipun HIMA BKI ini sebenarnya baru terbentuk di akhir 2020 kemarin. Akan tetapi para pengurus HIMA BKI ini, dalam beberapa bulan terakhir sangat aktif sekali mengadakan kegiatan akademik ataupun kegiatan-kegiatan ilmiah, kegiatan sosial, kegiatan keagamaan dan kegiatan-kegiatan pengembangan diri atau skill.

Tentunya hal ini sudah selaras dengan visi dan misi dari HIMA BKI  itu sendiri. Tak lupa dalam sambutannya, Eva juga mengucapakan terima kasih kepada Bapak Dr. Irawan, M.S.I yang telah bersedia meluangkan waktu, tenaga, dan bersedia membagikan ilmunya kepada mahasiswa. Semoga ini semuanya bernilai ibadah dan juga tentunya menambah wawasan peserta yang hadir hari ini.

Narasumber yang dihadirkan pada webinar kali ini yakni Dr. Irawan, M.S.I. selaku Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN SAS Babel dan Alumni S3 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Materi yang disampaikan sangatlah menarik dan bermanfaat tentunya,  yaitu mengenai biografi Ibnu Khaldun, pemikirannya dan karyanya yang sangat populer sampai hari ini.

 

(Penulis: Tong Hari/Ayaknan | Editor: Turmuzi)