IAIN SAS Babel Bersinergi dengan Polda Kepulauan Babel pada Hari Jadi

avatar Mega Paraiyannie
Mega Paraiyannie
IAIN SAS Babel Bersinergi dengan Polda Kepulauan Babel pada Hari Jadi
Pemberian Cinderamata oleh Kapolda kepada Rektor IAIN SAS Babel


IAINSASBABEL.AC.ID - PANGKALPINANG. Saat dilaksanakannya Hari Jadi Polda Kepulauan Bangka Belitung yang ke-18 sekaligus Peluncuran Buku Kapolda pada 19 Maret 2021 lalu, Rektor dan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan turut hadir dalam acara besar Polda Kepulauan Bangka Belitung tersebut.

Terdapat dua buku yang diluncurkan pada pelaksanaan Hari Jadi Kapolda Kepulauan Babel Ke-18, buku pertama bertajuk Memimpin Di Tengah Pandemi yang menyoroti tentang Sosok, Kepemimpinan dan Peran Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat. Buku kedua bertajuk Kiprah Polda Bangka Belitung Di Tengah Pandemi; Menuju Masyarakat Tegap Mandiri. Dua buku tersebut diterbitkan oleh Madania Center Press yang kebetulan Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag., Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung adalah Direktur Madania Center sebagai Tugas Pengabdian Masyarakatnya.

Dalam kesempatan itu, Dr. Zayadi, M.Ag Rektor IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang sekaligus menjabat sebagai ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepulauan Bangka Belitung membuat pengantar pada buku Memimpin Di Tengah Pandemi, sedangkan Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag. membuat pengantar pada buku Kiprah Polda Bangka Belitung Di Tengah Pandemi; Menuju Masyarakat Tegap Mandiri, sekaligus Penulis kedua buku tersebut.

“Jadi dapat disimpulkan pula pada hari jadi polda ke-18 dan launching buku kapolda itu ada kiprah pimpinan IAIN SAS Babel” tutur Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag.

Sejalan dengan itu, pada buku Kiprah Polda Bangka Belitung Di Tengah Pandemi; Menuju Masyarakat Tegap Mandiri juga termuat didalamnya dalam bentuk refleksi beberapa Dosen IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat, memberikan cinderamata kepada Rektor IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dalam bentuk buku. Pada kesempatan yang sama, Direktur Mahania Center yang juga Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan menyampaikan orasi terkait ringkasan tulisan tentang peningkatan sinergitas antar Dosen sebagai Civitas Akademika IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dengan pihak Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan berharap bahwa dengan adanya kerjasama ini dapat berimplikasi kepada penguatan peradaban. “Mudah-mudahan sinergitas atau kerjasama ini memberikan sentuhan yang sangat positif. Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antar dua lembaga. Yang mungkin secara struktur administratif berbeda ortodoksi namun dengan orientasi  yang sama, yaitu memperkuat peradaban di kepulauan ini”, tegas Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan.

 

(Penulis: Mega Paraiyannie)