IAIN SAS Babel Kirim 10 Peserta KKN Melayu Serumpun PTKIN Se- Sumatra

avatar Tong Hari
Tong Hari

264 x dilihat
IAIN SAS Babel Kirim 10 Peserta KKN Melayu Serumpun PTKIN Se- Sumatra
IAIN SAS Babel Kirim 10 Peserta KKN Melayu Serumpun PTKIN Se- Sumatra



IAINSASBABEL.AC.ID BANGKA. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengirim 10 peserta mahasiswa untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Melayu Serumpun Angkatan Ke IV PTKIN Se-Sumatera di IAIN Metro Lampung. Acara pelepasan dilaksanakan di Gedung Terpadu Lt. II IAIN SAS Bangka Belitung, Jumat (14/7/2023).

Ketua LPPM Dr. Suparta, M.Ag. dalam sambutannya mengatakan KKN ini diikuti oleh 10 mahasiswa dari berbagai fakultas di lingkungan IAIN SAS Bangka Belitung  melalui seleksi yang ketat.

"Mahasiswa yang mewakili kampus dapat berperan aktif untuk menyiapkan konsep program kerja selama KKN dan dapat berkolaborasi dengan baik bersama PTKIN Se-Sumatera," kata Suparta.

Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr. Irawan, M.S.I berharap agar  mahasiswa menjaga nama baik lembaga, memahami budaya dan adat istiadat di tempat KKN, dan menghargai perbedaan.

Ia juga berharap KKN berjalan lancar hingga akhir, “Saya harap Kegiatan ini berjalan lancar dan para mahasiswa bisa kembali ke Bangka Belitung  dengan selamat”, ucapnya.

Rektor juga berpesan kepada mahasiswa agar selalu bersikap sopan dalam bermasyarakat dan memberikan yang terbaik dari apa yang dimiliki masing-masing peserta. Sebaliknya pelajarilah apa yang terbaik ditempat pengabdian untuk dapat diterapkan setelah kembali ke kampus nantinya.

“Yang terpenting adalah di mana bumi dipijak, di sana langit dijunjung. Budaya tentu berbeda, maka pelajarilah kebiasaan masyarakat setempat serta pintar-pintarlah membawa diri dan menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar,” pesan Irawan.

Adapun nama-nama mahasiswa yang mengikuti KKN Melayu Serumpun Se-Sumatera tersebut yakni Yolani, Tria Wahyuni, Fara Fajria Azzahra (Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam), Maulana Hidayat, Sandri, Dewi Kurniasari, Nadia Wulan Agatha, Hesti., Muhammad Ibnu Hubaidillah  (Fakultas Tarbiyah),  dan Aliana (Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam).

Pelepasan tersebut dihadiri oleh Rektor IAIN SAS Babel Dr.Irawan,M.S.I.,  Wakil Rektor  I Prof. H. Hatamar, M.Ag, Ketua LP2M Dr. Suparta M.Ag, Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat Dr. Noblana Adib, M.Pd. I, M.A, Wakil Dekan FSEI Dr.Rahmat Ilyas,M.S.I dan Ketua Prodi BKPI, dan Dosen DPL Mursyidul Wildan, S.Pd, MH, dan Panitia Nelly Sanawiyah, S.Sos., M.M.

Penulis : Tonghari (Ayaknan)