Kegiatan Mahasiswa KKN IAIN SAS Bangka Belitung di Dusun Tanah Merah

avatar Tong Hari
Tong Hari

324 x dilihat
Kegiatan Mahasiswa  KKN IAIN SAS Bangka Belitung di Dusun Tanah Merah




IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA TENGAH. Seluruh Mahasiswa KKN IAIN Syaikh Abdurrahan Siddik Bangka Belitung berkumpul di dekat Gapura Perkantoran Provinsi Bangka Belitung sembari menunggu teman-teman yang lainnya untuk berangkat ke lokasi yang akan ditempati selama 40 hari kedepan. Sebanyak 18 peserta beserta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Reski Anwar, M.H. langsung menyusun strategi dan berangkat ke Desa Bhaskara Bakti Dusun Tanah Merah, Sabtu (9/10/2021).

Pukul 10.30 WIB mahasiswa KKN IAIN SAS Babel tiba di Posko dan menyiapkan barang-barang perlengkapan KKN. Selanjutnya pukul 11.00 WIB mahasiswa KKN IAIN SAS Babel beserta DPL bersilaturahmi kepada Kepala Desa (Kades) Baskara Bhakti, Abidin Salomoe. 

Penyerahan dan pelepasan Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel yang dilakukan oleh DPL disambut ramah oleh Kades Baskara Bhakti. Dia mengharapkan dengan adanya program KKN dari IAIN SAS Babel mampu memberikan perubahan dan perkembangan kepada Desa Baskara Bhakti terutama Dusun Tanah Merah agar mampu bersaing dengan desa-desa yang lain.

Kemudian Reski Anwar, M.H memberikan arahan kepada mahasiswa supaya bisa beradaptasi dengan masyarakat, memberikan inovasi terbaru dan melihat kondisi serta situasi masyarakat sekitar. Selanjutnya para mahasiswa KKN melakukan diskusi santai bersama kelompok membahas persiapan program kerja yang akan dilaksanakan di Dusun Tanah Merah, membuat struktur organisasi, serta jadwal piket dari setiap peserta KKN Dusun Tanah Merah.

 

 

 

(Penulis: Uci Wulan Sari - Peserta  KKN Dusun Tanah Merah Desa Baskara Bhakti 2021)