Kerjasama Yang Baik Tim Akreditasi PAI Pascasarjana Demi Raih Nilai Tertinggi

avatar Mega Paraiyannie
Mega Paraiyannie
Kerjasama Yang Baik Tim Akreditasi PAI Pascasarjana Demi Raih Nilai Tertinggi
Tim Akreditasi PAI Pascasarjana

Suasana selama Asesmen Lapangan Daring berlangsung
Suasana selama Asesmen Lapangan Daring berlangsung

Sesi diskusi dengan Prof. Dr. Imam Fuadi, M.Ag. dari IAIN Tulungagung
Sesi diskusi dengan Prof. Dr. Imam Fuadi, M.Ag. dari IAIN Tulungagung

IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Asesmen Lapangan Daring Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam Program Pascasarjana IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 8-9 Maret 2021 di Ruang Rapat Lt. 2 Gedung Terpadu.

Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang menilai dalam Asesmen Lapangan Daring Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam Program Pascasarjana kali ini adalah Prof. Dr. Imam Fuadi, M.Ag. dari IAIN Tulungagung dan Dr. Sembodo Ardi Widodo, M.Ag. dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Asesmen Lapangan Daring ini dimoderatori oleh Dian Puspita Eka Putri, M.Pd yang sekaligus menjabat sebagai Sekretaris Prodi Magister Pendidikan Agama Islam Program Pascasarjana. 

Pembukaan Asesmen Lapangan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan ditutup dengan Doa agar Asesmen Lapangan Daring ini berjalan dengan lancar. Dilanjutkan dengan pembukaan asesmen, pengenalan panel asesor, pembacaan dan penandatanganan pernyataan Asesmen Lapangan.

Ada beberapa masukan dari Tim Asesor BAN-PT terkait data-data yang terdapat di Borang dan langsung disiapkan oleh Kaprodi Magister Pendidikan Agama Islam Program Pascasarjana, Dr. Noblana Adib, M.Pd.I., M.A. dan Tim Akreditasi lain. Terlihat ada kerjasama yang baik dalam mempersiapkan data dan pembagian tugas yang jelas dari setiap anggota Tim Akreditasi.

Setelah selesai kegiatan Asesmen Lapangan Daring Program Studi Magister PAI Program Pascasarjana, Direktur Pascasarjana, Dr. Iskandar, M.Hum. mewakili seluruh Civitas Akademika Pascasarjana mengungkapkan terimakasih atas dukungan dan doa atas selesainya Asesmen Lapangan Daring ini, “atas nama civitas akademika Pascasarjana IAIN SAS BABEL, Saya menyampaikan terimakasih atas dukungan dan doanya atas Asesmen Lapangan Daring Prodi Magister PAI yang telah berakhir pada hari ini, kami berharap doa kita semua semoga mendapatkan nilai yang tertinggi”.

Untuk memastikan tersedianya koneksi internet yang baik selama berlangsungnya Asesmen Lapangan Daring ini, Rektor IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengeluarkan Surat Pembatasan Koneksi Internet Gedung Terpadu yang difokuskan pada lantai 2 selama dua hari dari tanggal 8 – 9 Maret 2021. “Selanjutnya kami mohon maaf atas ketidaknyaman civitas akademika di Gedung Terpadu wabil khusus lantai 1 dan 3 atas koneksi internet yang dialihkan selama pelaksanaan Asesmen Lapangan Daring ini, semoga Allah berkahi kehidupan kita ini dengan kesehatan, kebermanfaatan dan kenikmatan yang berlimpah baik dunia maupun akherat. Aamiin Ya Robb.”, tutup Dr. Iskandar, M.Hum.

 

(Penulis:  Mega Paraiyannie)