Prodi Jurnalistik Islam IAIN SAS Babel Matangkan Persiapan Asesmen Lapangan

avatar Tong Hari
Tong Hari
Prodi Jurnalistik Islam  IAIN SAS Babel Matangkan Persiapan Asesmen Lapangan



IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Program Studi Jurnalistik Islam (Prodi JI) Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel) melakukan persiapan asesmen lapangan secara daring, bertempat di Ruang Rapat Gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Jumat (19/11/2021).

Rapat koordinasi dan simulasi asesmen lapangan  tersebut dihadiri oleh,tim Akreditasi ProdJurnalistik Islam terus bekerja memantapkan persiapan, dipimpin oleh Ketua Program Studi Jurnalistik Islam bersama seluruh Tim terus bekerja mempersiapkan dokumen dan data-data dukung.


Rapat ini diadakan guna mengatasi masalah-masalah yang mungkin akan timbul saat asesmen lapangan secara daring yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 22-23 November 2021.

Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) yang akan mengadakan penilaian adalah Dr. Drs. Najahan Musyafak, MA Dosen UIN Walisongo Semarang dan Dr. H. Shulkan Chakim, M.M Dosen IAIN Purwokerto.

Kaprodi Jurnalistik Islam Amrullah, M.S.I saat membuka kegiatan ini memberikan semangat dan apresiasi kepada tim akreditasi dan berharap semoga proses asesmen nantinya berjalan lancar dan memperoleh hasil yang terbaik. “Perlu kesatuan langkah, kesatuan paham, kesatuan hati, sehingga kita saling menguatkan. Tentu sekali lagi atas nama Kaprodi saya menyampaikan apresiasi kepada tim akreditasi Prodi Jurnalistik Islam ," ujar Amrullah.

“Persiapan harus dilakukan dengan matang guna meminimalisir kesalahan teknis yang mungkin terjadi. Jangan sampai apa yang sudah kita persiapkan ada kesalahan teknis. Akreditasi prodi JI ini sangatlah penting karena merupakan faktor penunjang utama akreditasi institusi. Program Studi Jurnalistik Islam dalam rangka mencapai predikat prodi yang unggul sebagaimana yang dicita-citakan bersama sesuai dengan visi misi IAIN SAS Babel," katanya.

Memastikan proses Akreditasi Jurnalistik Islam  berjalan maksimal dengan harapan mendapatkan nilai baik sekali atau unggul. Simulasi ini bertujuan untuk memantau persiapan Tim Akreditasi Jurnalistik Islam  terutama berkaitan dengan berbagai dokumen dan data pendukung seperti sistem tata pamong, sarana dan prasarana, sumber daya manusia dosen, jumlah mahasiswa, masa studi  mahasiswa, masa tunggu lulusan untuk masuk ke dunia kerja, keuangan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan sebagainya.

Pada akhirnya, ia mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan keseriusan semua tim dan seluruh unit terkait. "Dalam hal ini  seluruh dosen prodi Jurnalistik Islam, Dekan FDKI, Tenaga Kependidikan  Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, LPM, TIPD, Perpustakaan, Alumni dan Mahasiswa aktif. Atas kerja sama  semuanya dapat menentukan nilai akreditasi Prodi. Dan semoga semua amal ibadahnya mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT," ujarnya.

 

 

(Penulis: Tong Hari/Ayaknan | Editor: H. Ika Robiantari)