KPUM IAIN SAS Babel Gelar Debat Kandidat Calon Ketua dan Wakil DEMA Periode 2023

avatar Tong Hari
Tong Hari

262 x dilihat
KPUM IAIN SAS Babel Gelar Debat Kandidat Calon Ketua dan Wakil DEMA Periode 2023
Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa(KPUM) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung adakan debat kandidat bagi calon ketua dan wakil ketua dewam eksekutif mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung Periode 2023




IAINSASBABEL.AC.ID BANGKA. Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa(KPUM) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung adakan debat kandidat bagi calon ketua dan wakil ketua dewam eksekutif mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung Periode 2023. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara yang diselenggarakan untuk menyemarakkan pesta demokrasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna IAIN SAS Bangka Belitung dan dimulai dari pukul 15.00-17.00 WIB (13/02/2023).

Pada debat kandidat tersebut Panitia KPUM menghadirkan, Dr. Muh Misdar, M.Ag., selaku Wakil Rektor III dan Okta Renaldi selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung Tahun 2022 untuk  memberi sambutan langsung dan menjadi Panelis pada kegiatan tersebut. Melalui debat kandidat inilah, harapannya para mahasiswa dapat mengenal lebih jauh para calon Dewan Eksekutif Mahasiswa, Wakil yang akan mereka pilih.

Pada kegiatan ini panitia KPUM juga turut mengundang Ormawa KBM dan seluruh mahasiswa aktif IAIN SAS Bangka Belitung untuk meramaikan dan memberikan dukungan mereka terhadap calon ketua dan wakil ketua DEMA IAIN SAS Bangka Belitung  tahun 2023 yang mereka dukung.

Adapun rangkaian inti pada kegiatam tersebut, yaitu Sesi pertama penyampaian visi-misi setiap paslon. kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pada sesi tanya jawab pertama ada soal yang dilontarkan langsung oleh Panelis yaitu Bapak Dr. Muh.Misdar, M.Ag dan Okta renaldi. Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang kedua, yaitu pertanyaan dari KPUM, yang mana soal tersebut sudah dimasukkan ke dalam amplop yang telah disiapkan oleh pihak KPUM sendiri. 

Untuk pertanyaan dari KPUM disampaikan langsung oleh moderator sang pemandu pada kegiatan tersebut. Sesi terakhir adalah tanya jawab langsung dari paslon ke paslon lain dan langsung dijawab setelah selesai dibacakan pertanyaannya. 

Sesuai data yang diterima oleh pihak KPUM bahwa terdapat dua paslon yang mencalonkan diri sebagai ketua dan wakil ketua DEMA IAIN SAS Bangka Belitung periode 2023, yang mana sesuai dengan hasil pengambilan nomor pada Rabu, 8 Februari 2023 paslon 01 yaitu Hutri Agustian selaku calon Ketua DEMA dan Dimas Saputra selaku calon wakil ketua DEMA IAIN SAS Bangka Belitung. Paslon 02 yaitu Muhamad Paruzi selaku calon ketua DEMA dan Abang Dhimas Setiawan selaku calon wakil ketua DEMA IAIN SAS Babel tahun 2023.

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr.H.Muh Misdar,M.Ag dalam sambutannya mengatakan, Pemilu Raya ini merupakan bagian dari demokrasi kampus yang perlu dilaksanakan dalam rangka memilih pemimpin Mahasiswa, ia pun menegaska siapapun yang terpilih nantinya harus tetap bersinergi antar ormawa maupun lembaga IAIN SAS Babel.

Kami mewakili lembaga IAIN SAS Babel mengucapkan selamat berdebat gagasan, siapapun terpilih nantinya tetap bersinergi baik kepada sesama oramawa maupun kepada lembaga Kampus kita ini”. Ujar beliau.

Penulis :  Indah Purnama Sari dan Tonghari / Ayaknan 

Editor: Ika Robiantari