Mahasiswa KKN-MB Ikut Memeriahkan Pesta Rakyat di Desa Nadung

avatar Tong Hari
Tong Hari

111 x dilihat
Mahasiswa KKN-MB Ikut Memeriahkan Pesta Rakyat di Desa Nadung
Mahasiswa KKN-MB Ikut Memeriahkan Pesta Rakyat di Desa Nadung



IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA SELATAN. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Moderasi Beragama IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung KKN-MB Kelompok IX Nadung mengadakan Kegiatan hari ini melakukan Pesta Rakyat dan Pemberdayaan Masyarakat di Desa nadung. Jum'at, (28/10/2022).

Kepala Desa Nadung M. Yusuf mengatakan, pesta rakyat ini merupakan kegiatan positif yang diinisiasi warga desa Nadung, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) untuk mempererat tali silaturahmi antar warga.

Ada banyak kegiatan yang dilakukan masyarakat Desa Nadung yang pertama ada penyuluhan sikat gigi untuk adek-adek SDN 03 Nadung dari Kelas 1 sampai dengan Kelas 2 yang dilakukan pada jam 07.30-09.00. Selesai itu lanjut dengan adanya kegiatan BPJS Yang dilakukan oleh Abang Hermanto yang mana salah satu pegawai dari Perusahaan BPJS untuk mempermudah masyarakat melakukan BPJS dirumah Sakit, yang dilakukan pada jam 09.00-11.00. 

Setelah itu lanjut dengan Donor Darah yang mana dilakukan pada jam 13.30-15.00 masyarakat Desa Nadung melakukan donor darah mereka bagi yang membutuhkan golongan darah apa saja yang dilakukan oleh Tim PMI Bangka Selatan, lanjut lagi dengan adanya kegiatan senam bersama ibu  dan anak di Desa Nadung yang bertempat di SDN 03 Desa Nadung dan memberikan kupon undian untuk kegiatan Senam sorenya yang akan dilakukan pada jam 15.30-17.00 warga Desa Nadung sangat ceria dan bahagia melakukan senam sorenya  yang sangat bersemangat untuk mendapatkan undian dari kupon yang telah kami bagi kepada ibu dan anaknya.  

Kemudian lanjut lagi dengan adanya acaranya NOBAR di Kantor Desa Nadung yang dilakukan pada jam 19.30-22.00 sangat antusias sekali ibu dan anaknya yang menonton acara kami malam itu ialah malam terakhir kami di Desa Nadung Selama 45 Hari di Desa Nadung dan kami juga Memperlihatkan Vidoe kami selama di Desa Nadung ini.

 

 

Penulis: Melina