Mahasiswi Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Raih Juara 1 Lomba Menulis Artikel Tingkat Provinsi

avatar Tong Hari
Tong Hari
Mahasiswi Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Raih Juara 1 Lomba Menulis Artikel Tingkat Provinsi

IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Kebahagiaan kembali dirasakan oleh keluarga besar Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam(FSEI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. Hal ini terjadi setelah salah satu mahasiswi Prodi Perbankan Syariah (PS) meraih gelar juara 1 pada ajang lomba menulis artikel yang diadakan oleh Ombudsman Perwakilan Bangka Belitung. Dupi Nadila yang merupakan mahasiswi semester 6 Prodi PS menulis artikel dengan judul "Menumbuhkan Kesadaran Masyarakat Dalam Partisipasi Pengawasan Pelayanan Publik" dan berhasil mengantarkannya menjurai lomba tersebut.

Jalannya kompetisi lomba artikel ini begitu ketat, mengingat peserta berasal dari semua kalangan termasuk para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Bangka Belitung. Dupi Nadila menegaskan, ikut sertanya dalam ajang perlombaan tersebut telah memberikan pengalaman dan wawasan berharga. "Ini menambah wawasan saya tentang perlunya partisipasi masyarakat dalam pengawasan pelayanan publik," kata Dupi.

Kompetisi ini tidaklah mudah, tetapi dengan usaha dan doa saya bisa melewatinya, sambung Dupi. "Diumumkan sebagai juara 1 adalah suatu kehormatan dan menjadi tantangan tersendiri untuk menulis artikel ataupun karya tulis lainnya, tentunya dengan kualitas yang jauh lebih baik lagi. Terus belajar, belajar dan belajar tanpa pernah berhenti,” ungkap Dupi.

Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) Dr. H. Muh.Misdar, M.Ag. mengaku bangga lantaran salah satu mahasiswinya dapat mengharumkan nama baik Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. Saya senang karena itu bagian dari di Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. Pada intinya, mahasiswa berprestasi di tingkat regional, nasional dan internasional. Kita ingin ada banyak mahasiswa yang menjadi juara di berbagai perlombaan.

 

(Penulis: Tong Hari/Ayaknan | Editor: H. Ika Robiantari)