Peserta Membludak, Pascasarjana IAIN SAS Babel Sukses Gelar Webinar Nasional Di Tengah Pandemi

avatar Tong Hari
Tong Hari
Peserta Membludak, Pascasarjana IAIN SAS Babel Sukses Gelar Webinar Nasional Di Tengah Pandemi

Peserta Webinar
Peserta Webinar "Integrasi Perguruan Tinggi dan Pemerintah Daerah dalam Menjawab Pendidikan Abad 21 pada New Normal"

Walikota Pangkalpinang H. Maulan Aklil S.IP.,M.Si. selaku Keynote Speaker
Walikota Pangkalpinang H. Maulan Aklil S.IP.,M.Si. selaku Keynote Speaker

Dr. H. Iskandar, M.Hum (Direktur Pascasarjana IAIN SAS Babel)
Dr. H. Iskandar, M.Hum (Direktur Pascasarjana IAIN SAS Babel)

IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Pascasarjana gandeng 5 Kepala Daerah dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional. Sejak kemarin tanggal 3 Mei 2021, roadshow kegiatan webinar dimulai bersama dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang. 

Adapun webinar yang digelar melalui Zoom Meeting ini dengan mengusung tema "Integrasi Perguruan Tinggi dan Pemerintah Daerah dalam Menjawab Pendidikan Abad 21 pada New Normal". Ini sangat tepat dan sangat diharapkan ditengah pandemi saat ini, setidaknya webinar ini memberikan beberapa solusi dan pikiran baru terkait proses pembelalajaran saat ini.

Kegiatan yang sudah dipersiapkan sejak awal dengan sistem pendaftaran daring ini sebenarnya sudah memenuhi kuota, namun karena banyaknya peminat menjadikan pascsarjana membolehkan peserta dengan satu akun digunakan untuk beberapa orang dengan bukti screenshot dari peserta. Berdasarkan pantauan, terlihat baik di link zoom maupun youtube peserta mengikuti webinar ini. Jika ditelisik sepertinya para Guru sedang menanti betul kegiatan ini terkait peringatan hardiknas tahun ini. Tentunya tak berlebihan karena pada tahun kemarin tidak ada kegiatan peringatan Hardiknas disebabkan pandemi Covid-19, sedangkan tahun ini pun masih dalam kondisi pandemi dan belum dapat mengumpulkan orang banyak untuk kegiatan seminar.

Hadir dalam kegiatan roadshow perdana hari ini Rektor IAIN SAS Babel Dr. Zayadi, M.Ag dalam Opening Speech, Walikota Pangkalpinang H. Maulan Aklil S.IP.,M.Si. selaku Keynote Speaker, Prof. Dr. Imam Fuadi, M.Ag. (Guru Besar  UIN Tulung Agung), Eko Heri Priyanto, S.Pd. (Ketua PGRI Pangkalpinang, Dr. H. Iskandar, M.Hum (Direktur Pascasarjana IAIN SAS Babel). Kegiatan ini dimoderatori oleh Dian Puspita Eka Putri, M.Pd. (Kaprodi PAI Pascasarjana).

 Acara dibuka dengan sambutan Rektor IAIN SAS Babel, Dr. Zayadi, M.Ag. menyampaikan, sebagai Rektor dirinya sangat mendukung kegiatan ini karena momennya sangat baik, disamping webinar juga ada MoU dengan Kepala Daerah. Ia berharap semoga kedepan IAIN SAS Babel dapat selalu bersinergi dengan daerah dalam membangun Bangka Belitung secara keseluruhan.

“Saya yakin dengan Pak Direktur Pascasarjana ini, hubungannya dengan Kepala Daerah dan juga masyarakat  dapat menguatkan IAIN SAS Babel dan juga Pascasarjana. Dan saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota dan Bupati yang berkenan dengan kerja sama ini,” ujarnya.

Direktur Pascsarajana IAIN SAS Babel, Dr. H. Iskandar, M.Hum. mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hardiknas 2021 dan gratis dengan fasilitas e-sertifikat. Selain itu juga untuk silaturrahim dengan para Guru karena selama pandemi terjadi hampir jarang bertemu banyak Guru dalam suatu forum dan diluar dugaan ternyata pesertanya membludak.

Ya, alhamdulillahi rabbil alamin peserta cukup banyak dan sangat antusias dalam mengikuti webinar ini, terimaksih saya ucapkan kepada panitia dan semua yang terlibat dalam kegiatan ini sehingga kegiatan webinar nasional hari ini berjalan lancar dan sukses, Pesertanya banyak bahkan ada yang ikut dengan satu akun beberap orang dan ada yang menggunakan layar lebar, semoga webinar ini bermanfaat dan kami mengucapkan terimakasih dengan Bapak Maulan Aklil selaku walikota Pangkalpinang karena ternyata beliau mengikuti kegiatan ini sampai selesai, dan juga terimakasih kepada PGRI Pangkalpinang, Alumni Pascasarjana IAIN SAS Babel, Bank Sumsel Babel Syariah serta pihak-pihak lainnya," paparnya.

 

(Penulis: Iskandar & Tong Hari/Ayaknan | Editor: H. Ika Robiantari)