PIK-R Mutiara IAIN SAS Babel Goes To Belitung

avatar Tong Hari
Tong Hari
PIK-R Mutiara IAIN SAS Babel Goes To Belitung

IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA.  Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Mutiara IAIN SAS Babel diundang untuk mengisi materi PIK-R di Kabupaten Belitung yaitu Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Belitung, Rabu (24 /03/2021). Pada kesempatan ini, tema yang dibahas yakni Obroran Milenial Genre (OMG) With MTsN Belitung dan diselingi Ice Breaking dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Pembina PIK-R MTsN Belitung, Isniawati, dalam sambutannya mengatakan, materi yang diisi oleh pemateri PIK-R Mutiara IAIN SAS Babel ini sangat penting untuk diikuti oleh seluruh anggota PIK-R MTsN Belitung.

"Materi yang disampaikan mengenai remaja, yaitu tentang pernikahan dini, menjaga reproduksi, seks bebas dan senam genre 8 fungsi keluarga," tutur Isniawati. Sementara anggota PIK-R Mutiara IAIN SAS Babel, Isti Fatonah Putri, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada PIK-R MTsN Belitung yang telah memberikan amanah untuk mengisi materi PIK-R.

Menurutnya hal ini merupakan kehormatan sekaligus kebanggaan bagi PIK-R Mutiara IAIN SAS Babel. "PIK-R MTsN Belitung sangat antusias dalam mengikuti materi bahkan mereka sudah mempersiapkan alat tulis sebelum materi di mulai," ujar Isti.

"Situasinya sangat menyenangkan karena terjadi diskusi antara PIK-R Mutiara IAIN SAS Babel dengan  PIK-R MTsN Belitung, sehingga menambah wawasan dan saling berbagi pengalaman," tambahnya. Isti menjelaskan pentingnya menjadi remaja berkualitas dan berkarakter. Hal tersebut hanya bisa terwujud diantaranya dengan bercita-cita tinggi kemudian kerja keras.

“Menjadi suatu kebanggan dalam diri sendiri PIK-R Mutiara menjadi salah satu PIK-R yang diundang sebagai pemateri. Adapun tujuan dari kegiatan ialah memberikan pengetahuan tentang materi PIK-R dan berbagi pengalaman,"ungkap Isti. Kegiatan PIK-R Mutiara IAIN SAS Babel Goes To Belitung ini dilaksanakan di MTsN Belitung dengan melibatkan seluruh anggota PIK-R MTsN Belitung.

 

(Penulis: Isti Fatonah Putri - Anggota Divisi Ilmu dan Konseling PIK-R Mutiara IAIN SAS Babel)