Visitasi Perdana, Prodi PBA IAIN SAS Babel Raih Akreditasi B BAN-PT

avatar Tong Hari
Tong Hari
Visitasi Perdana, Prodi PBA IAIN SAS Babel Raih Akreditasi B BAN-PT
Sertifikat Akreditasi BAN-PT Prodi Pendidikan Bahasa Arab

IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Program Studi Pendidikan Bahasa Arab  Fakultas Tarbiyah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung  raih peringkat Akreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tertanggal 30 Maret 2021. Peringkat ini berdasarkan Keputusan BAN-PT No. 1708/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2021 yang diteken oleh T. Basaruddin selaku Direktur Dewan Eksekusi BAN-PT. Sebagai bukti, BAN-PT mengeluarkan Sertifikat Akreditasi Program Studi yang berlaku sejak tanggal 30 Maret  2021 sampai dengan 30 Maret 2026.

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab(PBA) Ela Isnani Munawwaroh,M.Pd., "alhamdulillah Kami sudah mendapatkan informasi hasil akreditasi BAN-PT, Saya sampaikan selamat kepada seluruh keluarga besar Fakultas Tarbiyah, termasuk kepada seluruh teman-teman yang telah bekerja keras melakukan berbagai hal di bidangnya masing-masing dalam rangka mendukung suksesnya akreditasi Prodi PBA”, kata Ela. Hasil akreditasi B membuktikan bahwa Prodi PBA sudah memenuhi kriteria penilaian akreditasi standard BAN-PT.

Diperolehnya akreditasi tersebut tidak membuat puas Prodi PBA. Tantangan kedepan adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) agar terus membaik. Hal tersebut dibutuhkan sinergisitas seluruh elemen sivitas akademika Prodi PBA, baik mahasiswa maupun dosen dan juga karyawan.

Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Hadarah, M.Ag,  "ahamdulillah capaian ini patut kita syukuri bersama. Dengan prinsip kerja keras, ikhlas dan tuntas, Prosi PBA Fakultas Tarbiyah IAIN SAS Babel telah memberikan kinerja nyatanya. Semoga Prodi lain di IAIN SAS Babel mampu belajar dari kesuksesan PBA meraih nilai B dari BAN-PT. "Kami mewakili Fakultas Tarbiyah  mengucapkan terimakasih atas supportnya kepada semua unsur di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung pihak Pimpinan, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM),  Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD), Perpustakaan, Akademik, Keuangan, Umum dan Kepegawaian, dan seluruh pihak yang terlibat yang telah memberikan support yang begitu besar selama proses akreditasi ini. Karena dengan dukungan dari seluruh unsur IAIN, kami dapat bekerja secara maksimal dan mendapat hasil baik sekali. Tidak lupa, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Borang Prodi PBA, ini berkat kerja sama tim yang solid dan kuat," kata Hadarah.

Ini visitasi perdana bagi Prodi PBA Fakultas Tarbiyah yang dilaksanakan pada 26-27 Maret 2021 beberapa hari lalu, ini juga menjadi pencapaian yang sangat baik bagi PBA. Kami menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah turut mendukung proses akreditasi ini. Meski demikian, kami mengajak seluruh civitas akademika Fakultas Tarbiyah untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat. Dengan diperolehnya nilai akreditasi ini, Hadarah berharap pengelolaan Prodi PBA ke depan agar lebih baik, terutama yang berkaitan dengan hal akademik dan kemahasiswaan.

 

(Penulis : Tong Hari/Ayaknan | Editor: Turmuzi)