Wakil Dekan FDKI IAIN SAS Babel Lantik Pengurus Baru Hima Prodi Jurnalistik Islam

avatar Tong Hari
Tong Hari
Wakil Dekan FDKI IAIN SAS Babel Lantik Pengurus Baru Hima Prodi Jurnalistik Islam



IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Himpunan Mahasiswa Program Studi Jurnalistik Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung resmi dilantik pada tanggal 28 April 2021, sekaligus diadakannya acara Buka Puasa Bersama guna mempererat tali silahturahmi dan terciptanya kebersamaan antara Dosen dengan Mahasiswa.

Himpunan Mahasiswa Program Studi Islam ini dilantik langsung oleh Wakil Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, Nasrun Supardi, M.A). Kegiatan  Pelantikan Himpunan Mahasiswa Jurnalistik Islam ini dilaksanakan di Ruang Sidang Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) yang dihadiri oleh Ketua Program Studi Jurnalistik Islam, Amrullah, M.S.I. beserta Dosen yang tergabung dalam Program Studi Jurnalistik Islam. Proses pelantikan ini berjalan dengan lancar yang dimulai dari pembukaan, pembacaan kalam Ilahi, menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian sambutan dari Ketua HMJI, sambutan Ketua Prodi, pelantikan dan pembacaan janji sumpah kepengurusan dan diakhiri dengan doa bersama. 

Dalam  acara pelantikan ini, kepengurusan HMJI periode 2021/2022, berikrar Sumpah Janji Kepenggurusan yang disampaikan langsung oleh Wakil Dekan, Nasrun Supardi, M.A., “semoga kedepannya Mahasiwa/Mahasiswi dari Program Studi Jurnalistik Islam ini sukses dan bertanggung jawab dalam mengembangkan amanah dengan  kualitas yang terbaik," tambah Nasrun.

Sigit Satria dan Anam adalah calon yang terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua HMJI periode 2021/2022. Sigit Satria selaku ketua HMJI yang terpilih, dalam sambutannya ia mengatakan bahwa ia tidak berharap untuk melakukan hal-hal yang besar namun kita  dapat melakukan apa yang bisa kita lakukan dengan sebaik-baiknya dan jadilah yang terbaik. Dengan sedikit kata motivasi dari beliau, jika kita tidak bisa untuk terbang maka kita berlari, jika kita tidak bisa untuk berlari maka kita berjalan, karena segala sesuatu di dunia ini diciptakan berdasarkan hakikatnya.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kaprodi, “Alhamdulillah, akhirnya Himpunan Mahasiswa Program Studi Jurnalistik Islam pada hari ini resmi akan dilantik dan Bapak berharap kedepannya HMJI Jurnalistik Islam ini dapat memberikan yang terbaik dengan program-program yang dijalankan nantinya. Mengutip dari sambutan Ketua HMJI, sedikit Bapak tambahkan ketika kita tidak bisa berjalan mungkin kita bisa merangkak, yang dalam artian banyak cara agar kita dapat melakukan segala sesuatu dan bertanggung jawab dengan tugasnya masing-masing dengan memberikan hasil yang terbaik." Ujar Amrullah dalam sambutannya. 

Program Studi Jurnalistik Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang baru berdiri pada tahun 2019, kini telah resmi memiliki Himpunan Mahasiswa Program Studi. Dengan harapan semoga kedepannya dapat memberikan yang terbaik serta menjunjung tinggi nilai- nilai Islami dalam berkarya agar dapat bermanfaat dan jadi ibadah.

Sebagaimana dalam kultum yang disampaikan oleh Dody Irawan, M.Pd., Ia mengatakan bahwa kita sebagai seorang jurnalis nantinya harus bisa mengedepankan nilai-nilai Islamiah sehingga ada perbedaan antara lulusan dari  Program Studi Jurnalistik saja dengan lulusan Program Studi Jurnalistik Islam. Selain itu agar dapat mengabdi  dengan sebaik-baiknya kepada masyarakat dan menjadikan hal tersebut sebagai ibadah terlama kita dalam melakukan pekerjaan. 

 

(Penulis: Tong Hari/Ayaknan & Lisa)