Dekan Lantik SEMA, DEMA dan HIMA Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Periode 2021-2022

avatar Tong Hari
Tong Hari
Dekan Lantik SEMA, DEMA  dan HIMA Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Periode 2021-2022
Pelantikan Senat Mahasiswa, Dewan Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam

Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam menandatangani Berita Acara Pelantikan
Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam menandatangani Berita Acara Pelantikan

Foto Dekan, Wakil Dekan I dan Wakil Dekan II Bersama Ketua SEMA, Ketua DEMA dan Ketua HIMA Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Foto Dekan, Wakil Dekan I dan Wakil Dekan II Bersama Ketua SEMA, Ketua DEMA dan Ketua HIMA Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam

IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS BABEL), Dr. H. Muh. Misdar, M.Ag.  melantik pengurus Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) FSEI periode 2021-2022. Acara pelantikan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan berlanjut ke sambutan-sambutan. Lalu tiba pada acara inti dimana Dekan FSEI melantik anggota SEMA FSEI, DEMA FSEI dan Himpunan Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah (HIMA PS), Himpunan Mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Islam (HIMA HKI) dan Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi Syariah (HIMA AKS) periode 2021 dengan membacakan ikrar dan dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Pengurus periode 2020 kepada Pengurus periode 2021 bertempat di Ruang Aula Lantai I Gedung Terpadu. Acara pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Dekan I Dr. Hendra Cipta, M.S.I., Wakil Dekan II Dr. Wulpiah, M.Ag., Para Ketua Prodi di Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam dan Organisasi Mahasiwa.

Dekan FSEI dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada para pengurus yang terpilih, semoga dapat menjaga amanah yang dititipkan pada kalian semua, pengurus baru untuk bersinergi memajukan HIMA melalui organisasi ini. Selain itu, para pengurus juga diharapkan untuk selalu berkomitmen menjaga nama baik  dan agar mereka pintar mengatur waktu antara organisasi dan perkuliahan. “Harus berimbang me-manage waktu antara akademis dan menjadi aktivis, jangan sampai berat sebelah agar setiap ketua ataupun anggota pengurus DEMA dan HIMA untuk mentaati ikrar yang sudah diproklamirkan di depan. Sumpah atau ikrar itu akan terimplementasi pada kemajuan dan prestasi organisasi mahasiswa. Serginitas dan kerjasama antara DEMA dan HIMA di lingkungan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam harus dibangun secara baik ,”  ujarnya. Untuk menjadi manusia yang memiliki sopan santun dan etika yang luhur sebagai bentuk menjaga marwah ke-Islaman kampus, kepada pengurus  yang baru, agar bekerja dengan ikhlas, disiplin, penuh tanggung jawab. Jaga karakter dengan baik, dan ini menjadikan modal utama dalam menjalankan roda organisasi buat saudara, dan jadikan kampus ini menjadi tempat terbaik mengukir prestasi.

Semoga kepengurusan yang baru dapat menjalankan roda organisasi dengan lebih baik, dapat menjadi sarana aktualisasi mahasiswa dalam mengembangkan minat, bakat, dan prestasi, serta menjadi wadah kaderisasi yang mampu membentuk jiwa kepemimpinan para mahasiswa. Tidak lupa, kami ucapkan terima kasih kepada pengurus lama yang telah demisioner.

Randi Ardisyah Ketua DEMA FSEI, dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan bagi teman-teman yang menerima amanah agar bekerja dengan baik sesuai dengan aturan serta fungsi dan tugasnya masing-masing . Semoga dapat mengemban amanah dengan baik dan dapat bekerjasama dengan pihak Fakultas untuk menghasilkan prestasi-prestasi yang membanggakan, kata Randi.

 

(Penulis: Tong Hari/Ayaknan | Editor: Turmuzi)