Dema FSEI IAIN SAS Babel Gelar Khataman Al-Quran Sekaligus Buka Bersama Dengan Dosen

avatar Tong Hari
Tong Hari

50 x dilihat
Dema FSEI IAIN SAS Babel Gelar Khataman Al-Quran Sekaligus Buka Bersama Dengan Dosen
Dema FSEI IAIN SAS Babel Gelar Khataman Al-Quran Sekaligus Buka Bersama Dengan Dosen


IAINSASBABEL.AC.ID BANGKA. Dewan Mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam(Dema FSEI) Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung ( IAIN SAS Babel ) mengadakan kegiatan Khataman Al-Qur’an dan Buka Puasa Bersama dengan dosen di Aula Gedung Terpadu IAIN SAS Babel, Selasa (26/3/2024) 

Khataman Al-Quran Sekaligus Buka Bersama Dengan Dosen di Hadiri Pimpinan Fakultas mulai dari Dekan Dr. H. Iskandar, M.Hum, Wakil Dekan I Dr.Rahmat Ilyas, M.S.I, Wakil Dekan II Dr.Hendra Cipta,M.S.I, Para Kaprodi, Sekprodi, dosen dan mahasiswa yang ada di FSEI IAIN SAS Babel

Ramadhan adalah bulan penuh rahmah dan ampunan dari Allah. Dengan penuhnya keberkahan di bulan yang mulia ini berimplikasi pada semua ibadah yang dilakukan oleh hamba Allah akan dilipatgandakan pahalanya baik ibadah shalat, puasa, sedekah dan ibadah lainnya.

Kegiatan bukber ini dilaksanakan dengan rangkaian kegiatan sema’an al-Qur’an, ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad H. Al Fakhri Zakirman, M.A (dosen FSEI IAIN SAS Babel) dan Muhammad Nurul Huda (mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam).

Nurul Huda dalam tausiahnya menyampaikan tentang hal-hal yang membatalkan puasa dan yang membatalkan pahala puasa.

Selain itu Ust. H. Al Fakhri dalam ceramahnya menyampaikan tentang pentingnya ibadah shalat.

Kegiatan bukber ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ust. H. Al Fakhri. Setelah berkumandang adzan magrib, dilaksanakan buka bersama dan sholat magrib berjamaah.

Dalam sambutannya Dekan FSEI Dr. H. Iskandar, M.Hum menyampaikan kegiatan ini hendaknya mampu mempererat tali silaturahmi di lingkungan FSEI IAIN SAS Babel antara dosen, pegawai dan mahasiswa.

Pada bulan yang mulia ini menurut Dekan FSEI seharusnya juga mampu meningkatkan kesungguhan kita dalam beribadah untuk mencapai derajat takwa disisi Allah.(*)

Penulis : Ayaknan