Duta Genre Bangka Silaturahmi Ke PIK-R Mutiara IAIN SAS BABEL

avatar Tong Hari
Tong Hari
Duta Genre Bangka Silaturahmi Ke PIK-R Mutiara IAIN SAS BABEL
Pemaparan Materi oleh Duta Genre Kabupaten Bangka

Foto Bersama PIK-R Mutiara IAIN SAS BABEL dengan Duta Genre Kabupaten Bangka
Foto Bersama PIK-R Mutiara IAIN SAS BABEL dengan Duta Genre Kabupaten Bangka

IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA.  Duta Genre Kabupaten Bangka melakukan road show ke Pusat Informasi dan Koseling Remaja (PIK-R) Mutiara IAIN SAS BABEL yang bertempat di Gedung PIAUD, Kamis (11/3/2021). Kegiatan tersebut berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Duta Genre Kabupaten Bangka yang dihadiri dan melibatkan seluruh Dewan Pengurus Harian, Anggota dan Demisioner PIK-R Mutiara IAIN SAS Bangka Belitung.

Kegiatan road show yang dilakukan Duta Genre Kabupaten Bangka ke PIK-R Mutiara mencangkup beberapa rangkaian kegiatan yaitu Pemaparan Materi tentang Genre, Sharing Time dan Ice Breaking. Dalam sambutannya, Muhammad Fadillah Prayogie selaku Ketua Umum PIK-R Mutiara menyebutkan bahwa "kegiatan ini sangat penting sekali untuk diikuti oleh seluruh anggota PIK-R Mutiara karena pematerinya diisi oleh Duta Genre Kabupaten Bangka. Fadil juga mengucapkan terimakasih kepada Duta Genre Kabupaten Bangka yang telah berkunjung ke PIK-R Mutiara dan kepada seluruh Dewan Pengurus Harian, Anggota dan Demisioner PIK-R Mutiara yang telah berkontribusi dalam kegiatan tersebut," kata Fadi.

Fahreza, salah satu Duta Genre Kabupaten Bangka menuturkan bahwa PIK-R Mutiara menjadi salah satu PIK-R yang aktif yang ada di Bangka Belitung dari segi kegiatan dan aktif di sosial media. Di kesempatan lain, Rama Sanjaya menjelaskan ada beberapa tips menjadi remaja yang terencana yaitu belajar, bekerja, menikah, berinteraksi dengan lingkungan dan  berperilaku hidup sehat. Kenali dirimu dan milikilah mimpi," tutur Rama Sanjaya S.Tr.Sos, Duta Genre Kabupaten Bangka. 

"Menjadi suatu kebanggaan bagi PIK-R Mutiara yang menjadi salah satu PIK-R yang aktif di Bangka Belitung.  Tujuan dari kegiatan tersebut ialah mempererat silaturahmi antara PIK-R Mutiara dan Duta Genre Kabupaten Bangka, berbagi pengalaman, pengetahuan, berbagi tips dan trik menjadi Duta Genre," tutup Fadi.

 

(Penulis: Muhammad Fadillah Prayogie/Fadi, Ketua Umum PIK-R Mutiara yang juga mahasiswa Prodi BKPI Fakultas Tarbiyah IAIN SAS BABEL)