Mahasiswa Jurnalistik Islam IAIN SAS Babel Liput Berita Vaksinasi Massal di Transmart Kota Pangkalpinang

avatar Tong Hari
Tong Hari
Mahasiswa Jurnalistik Islam IAIN SAS Babel Liput Berita Vaksinasi Massal di Transmart Kota Pangkalpinang





IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Mahasiswa Prodi Jurnalistik Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, (FDKI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, melakukan liputan berita langsung mengenai vaksinasi massal guna mendapatkan berita yang aktual terhadap kegiatan vaksinasi massal di Transmart Kota Pangkalpinang, Kamis (24-6-2021).

Kegiatan Liputan Berita Mahasiswa Prodi Jurnalistik Islam dibimbing langsung oleh Dosen Prodi Jurnalistik Islam Sekar Putri, M.A. Kegiatan Vaksinasi massal diselenggarakan oleh Ibu Wali Kota Pangkalpinang yang berkerja sama dengan ketua Tim PKK Kota Pangkalpinang Monica Haprinda yang dijuluki sebagai Mother Of UMKM selama masa pandemi Covid-19.

Pada kegiatan liputan ini, Masing-masing Mahasiswa Prodi Jurnalistik Islam turun langsung mencari narasumber yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi massal untuk mendapatkan informasi yang aktual dan terpercaya.

Kebanyakan narasumber yang mereka dapatkan yaitu karyawan Transmart dan UMKM yang berada di Kota Pangkalpinang serta masyarakat umum yang ikut dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut.

Riajatul Jannah ADM Personil Transmart mengemukakan bahwa dalam kegiatan vaksinasi massal ini yang rill-nya untuk karyawan Transmart dan Pihak UMKM yang berada dikota Pangkalpinang.

Dalam kegiatan vaksinasi massal ini Ibu Wali Kota ikut hadir langsung dalam kegiatan vaksinasi untuk memastikan bahwa vaksinasi yang dilaksanakan di Transmart Kota Pangkalpinang berjalan dengan lancar. Protokol Kesehatan yang mestinya harus sesuai dengan 3 M, jangan sampai ada orang yang tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak lebih memastikan keadaan kegiatan Vaksinasi Kondusif atau tidaknya. Ujar Riajatul Jannah Personil Transmart.

Sekar Putri selaku Dosen Pembimbing memberi penjelasan bahwa dalam melakukan liputan dan penulisan berita kita harus memahami unsur berita yakni 5W1H agar berita yang kita dapatkan telah mengikuti kaidah penulisan jurnalistik yang baik dan benar.

 

( Penulis : Lisa )