Milad Ke-IV Formasi KIP-K IAIN SAS Babel

avatar Mega Paraiyannie
Mega Paraiyannie
Milad Ke-IV Formasi KIP-K IAIN SAS Babel
Acara Puncak Milad Ke-IV


Buka Puasa Bersama
Buka Puasa Bersama

Ketua Formasi KIP-K sejak pertama berdiri
Ketua Formasi KIP-K sejak pertama berdiri

IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Empat tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 14 April 2017 merupakan tanggal bersejarah bagi Formasi KIP-K karena pada tanggal tersebut dibentuknya organisasi yang menghimpun mahasiswa Bidikmisi/KIP-Kuliah yang kemudian dinamakan Formasi KIP-K. Setiap tahun pada tanggal tersebut dilaksanakan Milad sebagai perayaan hari jadi Formasi KIP-K yang diisi dengan berbagai kegiatan baik di hari Puncak maupun Pra acara.

Milad Ke-IV Forum Mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah (Formasi KIP-K) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung adakan serangkaian acara seperti kompetisi/lomba Murottal Al-Quran, Lomba Cipta Puisi, Lomba Video Cover Shalawat dan Lomba Bulutangkis, Webinar Nasional, dan acara puncak yang diisi dengan Ceramah Agama oleh KH. Ahmad Hijazi Jama’in pada Rabu, 14 April 2021 di Aula Gedung Terpadu IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. Melalui serangkaian acara tersebut, penyelenggara bermaksud memberikan wadah bagi mahasiswa maupun peserta yang berpartisispasi untuk menambah wawasan keilmuan, berakhlak mulia, berinovasi, mengasah skill, menjalin silaturahim dan berkreativitas sesuai dengan minat dan bakat dalam membangun bangsa serta siap menyongsong masa depan gemilang.

Acara puncak Milad Ke-IV dihadiri langsung oleh Wakil Rektor III Dr. H. Janawi, M.Ag., Kepala Bagian Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama Drs. H. Ika Robiantari, M.Pd.I., Pembina Formasi KIP-K IAIN SAS Babel Kusnadi, S.Kom., M.M., Ketua Formasi 2021 Arro’i, Wakil Ketua DEMA SAS Babel, Ketua SEMA SAS Babel dan para ormawa. Kegiatan dengan tema Melalui Milad ke-IV, Tingkatkan Silaturahmi dalam Membangun Semangat Kebersamaan untuk Mendukung Eksistensi Formasi KIP-K ini diketuai oleh Jumin. Acara berlangsung sangat khidmat dengan dibuka dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Kharisma Pratiwi dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Bidikmisi.

Melalui perlombaan yang dilaksanakan sebelum acara puncak, para panitia Milad Ke-IV memperoleh para juara yang juga turut hadir dalam acara puncak, yaitu:

Bulutangkis

Juara I: Wisnu Wardana dan Thomas Krisnanda

Juara II: Athdar dan Danu zuhri kurniawan

Juara III: Muhamad Rizki dan Mahmud Iskandar

 

Cover Sholawat

Juara I: Yaslin wahidah

Juara II: SHAMS

Juara III: Ayu Nilawati

 

Cipta Puisi

Juara I: Enggar Kumala Sari

Juara II: Rakila 

Juara III: Alya Nabilla Syahla

 

Murotal Al-Quran

Kategori Dewasa 

Juara I: Moch Adli Yusuf

Juara II: Agung Hoiruz Zaman

Juara III: Sinta Sutriani

Kategori anak-anak

Juara I: Ahmad Zaki

Juara II: Mu'inurrohman

Juara III: M Shobir Maulana Ali

 

Arro’i, Ketua Formasi KIP-K 2021 mengucapkan terimakasih kepada para undangan yang menghadiri acara Milad Ke-IV Formasi KIP-K dan ucapan selamat kepada para pemenang lomba, “Diusia ini alhamdulillah formasi sudah memberikan kontribusi yang banyak bagi mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. Saya sebagai Ketua Forum juga mengucapkan terimakasih kepada para undangan yang dapat hadir hari ini dan selamat kepada para pemenang lomba yang luar biasa”.

Sudah banyak prestasi akademik yang diraih oleh Mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi dan KIP-K IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, tetapi Wakil Rektor III menekankan untuk terus meningkatkan Soft Skill yang dimiliki untuk terus mendukung Hard Skill yang telah dimiliki.

Acara Puncak diisi dengan Ceramah Agama oleh KH. Ahmad Hijazi Jama’in yang sebelumnya dilakukan pemotongan tumpeng bersama dan ditutup dengan buka puasa bersama para peserta yang hadir dalam Acara Milad Ke-IV Formasi KIP K IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. Terlihat para Ketua Formasi KIP-K sebelumnya pun turut hadir memeriahkan acara, yaitu:

Tahun 2017: M. Adi Sugani

Tahun 2018-2019: M. Maulana

Tahun 2020: Sibawaihi

Tahun 2021: Arro’i

 

(Penulis: Mega Paraiyannie)