Pelantikan Pengurus sebagai Langkah Awal Majukan KSR PMI Unit IAIN SAS Babel

avatar Mega Paraiyannie
Mega Paraiyannie
Pelantikan Pengurus sebagai Langkah Awal Majukan KSR PMI Unit IAIN SAS Babel

IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Berdasarkan Surat Keputusan nomor 95 tahun 2021 tentang Pembentukan Pengurus Unit Kegiatan Khusus (UKK) Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Tahun 2021, pengurus inti periode 2020/2021 dan para anggota muda angkatan XII UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel, resmi dilantik di Aula Gedung Terpadu, Selasa (23/3/2021).

Acara pelantikan ini dihadiri oleh KSR PMI Kabupaten Bangka, PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, KSR PMI Unit Universitas Bangka Belitung, KSR PMI Unit Polman Babel, KSR PMI Unit STISIPOL Pahlawan 12, KSR PMI Unit Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang, KSR PMI Markas serta para ORMAWA dan seluruh keluarga besar UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung yang ikut serta menyemarakkan acara ini. 

Proses pengucapan sumpah dan janji pengurus inti periode 2020/2021 dilakukan oleh Bapak M. Solihin selaku perwakilan PMI Kabupaten Bangka, sedangkan proses pengucapan sumpah dan janji anggota muda angkatan XII UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung  dilakukan oleh Andi Fitria Dewi selaku Komandan periode 2020/2021. 

Andi Fitria Dewi selaku komandan UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel berharap bahwa Anggota Muda yang dilantik dapat memegang teguh sumpah dan janjinya untuk kemajuan UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel. “Dengan adanya pelantikan pengurus dan anggota angkatan XII ini diharapkan dapat bersama-sama ikut membangkitkan dan semoga yang dilantik saat ini dapat memegang teguh sumpah dan janjinya untuk kemajuan UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel dan mohon bimbingannya kepada PMI Provinsi maupun PMI Kabupaten untuk selalu membimbing kami agar alur koordinasi kita terarah dan juga setiap kegiatan kita dapat berjalan dengan lancar, baik itu kegiatan internal maupun external. Terima kasih saya ucapakan kepada para tamu undangan yang hadir baik itu dari ORMAWA maupun dari para relawan. Serta terima kasih kepada para panitia yang telah menyukseskan acara kita ini”, tegasnya.

M. Solihin selaku perwakilan PMI Kabupaten Bangka, menjelaskan bahwa, "Tak hentinya saya selalu mengingatkan dan memberi arahan kepada seluruh KSR Peguruan Tinggi (Perti) untuk terus menjaga alur koordinasinya baik itu dari PMI Kabupaten maupun PMI Provinsi agar prosedurnya terarah dan jelas. Kegiatan apapun itu yang dilaksanakan oleh KSR Perti tetaplah menjaga alur koordinasinya kepada PMI Kabupaten. Dan untuk UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel, terima kasih sudah selalu menjaga alur koordinasinya kepada PMI Kabupaten Bangka. Tak lupa jua di setiap kegiatan kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi ini”.

Tahap-tahap untuk menjadi anggota resmi UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel telah dijalani oleh para Anggota Muda Angkatan XII, mulai dari open rekruitmen, Diklatsar ruangan/lapangan, sampai dengan pelantikan sehingga para Anggota Muda UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel resmi menjadi anggota tetap.

 

(Penulis: Mega Paraiyannie)