Pembina Formasi KIP-K: Program Formasi KIP-K BERBAGI Menjadi Program Berkelanjutan

avatar Mega Paraiyannie
Mega Paraiyannie
Pembina Formasi KIP-K: Program Formasi KIP-K BERBAGI Menjadi Program Berkelanjutan
Formasi KIP-K BERBAGI di Panti Asuhan Nur Rahmah Pangkalpinang


Formasi KIP-K Berbagi Kepada Masharakat
Formasi KIP-K Berbagi Kepada Masharakat


IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Forum Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-Kuliah (Formasi KIP-K) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS BABEL) adakan program “Formasi KIP-K BERBAGI” dengan membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan Panti Aushan Nur Rahmah Pangkalpinang yang beralamat di Jl. Air Nangka II, RT.01/RW.03, Keramat, Kec. Rangkui, Kota Pangkalpinang. Aksi berbagi ini dilakukan di jalan sekitaran Pangkalpinang dan Panti Asuhan Nur Rahmah Selasa, 9 Februari 2021.

Aksi berbagi ini merupakan program kerja Formasi KIP-K IAIN SAS BABEL Tahun 2021. Arro'i selaku Ketua Umum menyampaikan, aksi ini merupakan ungkapan rasa syukur mahasiswa Formasi KIP-K sebagai penerima beasiswa pemerintah serta sebagai wujud kontribusi mereka bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan. ”Ini merupakan sebagai ungkapan rasa syukur kita sebagai penerima beasiswa pemerintah dan sebagai wujud kontribusi kita”, ungkap dia.

Aksi berbagi ini bertujuan untuk membagi rasa kebahagiaan atas nikmat yang telah diterima oleh mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi dan KIP-K IAIN SAS BABEL, serta menumbuhkan rasa empati dan rasa kepedulian Formasi KIP-K terhadap saudara-saudara yang kurang beruntung. “Tujuannya agar orang lain turut merasakan kebahagiaan atas nikmat yang telah kami dapatkan sebagai penerima beasiswa, dan menumbuhkan rasa empati serta rasa peduli” lanjut Arro'i.

Kegiatan ini diharapkan bisa terus terealisasikan dan bisa membantu banyak orang yang membutuhkan. “Harapan saya selaku ketua umum, semoga kegiatan ini terus terealisasi dan setidaknya bisa membantu bagi orang yang membutuhkan", tutupnya.

Kusnadi, S.Kom., M.M. selaku Pembina Formasi KIP-K turut bangga atas aksi berbagi yang merupakan program kerja dari Formasi KIP-K IAIN SAS BABEL ini, seperti yang diungkapkannya dalam wawancara, "saya merasa bangga atas program kerja Formasi KIP-K yang telah berlangsung setiap tahunnya, semoga program Formasi KIP-K BERBAGI ini dapat berkelanjutan dan dapat membantu lebih banyak orang yang membutuhkan".  Kusnadi juga berharap kegiatan Formasi KIP-K berbagi ini dapat sedikit meringankan beban hidup anak-anak di Panti Aushan Nur Rahmah Pangkalpinang serta para masyarakat kurang mampu khususnya di Pulau Bangka.

(Penulis: Mega Paraiyannie | Editor: Turmuzi]